Valentin Yeyen Tandidatu, Mahasiswa Manajemen STIE Wira Bhakti

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Valentin Yeyen Tandidatu, salah satu mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar.

Walau masih berstatus mahasiswa, Valen, sapaan akrab Valentin Yeyen Tandidatu telah berkerja disalah satu perusahaan terbaik di Makassar.


“Pekerjaan kami tak terganggu walau masih berstatus mahasiswa. STIE Wira Bhakti memberikan ruang kepada kami para pekerja untuk tetap bisa melanjutkan studi kejenjang perguraun tinggi,” ujarnya.

Kata dia, ilmu yang didapatkan dibangku kuliah di STIE Wira Bahkti Makassar sejalan dengan tuntutan kerja. “Pokoknya, jadi mahasiswa di STIE Wira Bhakti sangat asyik, bisa kuliah sambil kerja,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, jurusan manajemen dalam pendidikan tinggi membahas tentang cara, teknik atau metode dalam penanganan tanggung jawab dalam pengelolaan suatu perusahaan atau organisasi.

Sebab, jelas Haris, Manajemen juga dikenal sebagai sub bidang dari ilmu bisnis. Jurusan ekonomi manajemen sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai berbagai hal tentang kepemimpinan.

Menurutnya, ilmu ekonomi bidang manajemen dikenal sebagai jurusan dengan prospek lapangan kerja yang sangat luas. Punya masa depan yang cerah.

Setiap lulusan, jelas Haris, sangat fleksible dan dapat ditempatkan dibanyak bidang lainnya. “Bisa kita katakan, semua perusahaan dan organisasi membutuhkan manajer, dan tentu saja manajer lulusan jurusan ekonomi manajemen adalah salah satu pilihan terbaik untuk kebutuhan tersebut,” paparnya.

Kata dia, lulusan ilmu manajemen kebanyakan bekerja sebagai manajer proyek atau organisasi yang bertanggung jawa untuk memastikan keamanan investasi, mengelola anggaran, memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan dan mengalokasikan sumber daya yang terbatas untuk mendapatkan keuntungan yang semaksimal mungkin.

Comment