Ini Keunggulan Prodi Keperawatan FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) bersiap menerima mahasiswa baru angkatan 2018 yang akan dibuka Mei 2018 mendatang. 

Langkah awal yang dilakukan yakni dengan menyiapkan materi profil jurusan untuk disosialisasikan kepada calon mahasiswa. Materi sosialisasi ini dibuat dalam bentuk brosur.


Dalam sosialisasi ini, Prodi Keperawatan FKM UMI memperlihatkan keunggulannya. 

“Saat ini kami menyusun brosur dan setelah selesai, nanti akan diperlihatkan ke Dekan terlebih dahulu untuk diterima dan selanjutnya akan merangarahkan kami untuk segera melakukan penyebaran,” ujar Ketua Program Studi FKM UMI, Murtini, SKM.,M.Kes, Senin, (26/3/2018).

Kata dia, keunggulan yang dimiliki Prodi Keperawatan FKM UMI telah tertuang dalam visi misi.  Tanggap, spirit spiritual.

“Kami turut membuka Program Profesi Ners. Jadi mahasiswa yang lulus akan diarahkan untuk kembali mengambil Program Ners yang akan dijalankan selama satu tahun,” ujarnya.

Berikut Visi Misi Program Studi Keperawatan FKM UMI 

Visi
Menjadikan PSIK UMI sebagai pusat pengembangan ilmu keperawatan yang menghasilkan Ners Profesional, yang Islami dan Kompetitif di tingkat nasional pada tahun 2015.

Misi
-Menyelenggarakan Program Akademik Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan Ners (Ns) berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi
-Menciptakan iklim akademik yang bernuansa islami yang mampu mengarahkan mahasiswa yang berkembang menjadi seorang ners muslim profesional, memiliki IMTAK dan kemampuan IPTEKS terutama asuhan keperawatan disaster
-Mengembangkan riset atau kajian Al-Quran dan Hadis sebagai dasar pengembangan keperawatan Islami
-Mengembangkan ukhuwah islamiyah dan semangat kepemimpinan serta berperan aktif dalam syiar islam sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT.

Comment