95 Persen Alumni FKM UMI Selesai Studi Tepat Waktu

oleh
Dr. R. Sudirman, M.Si

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Idealnya mahasiswa untuk Sarjana (S1) menyelesaiakan studi selama 4 tahun, sementara untuk Diploma (D3) selama tiga tahun.

Dibutuhkan proses akademik yang tepat serta tersistematis sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Faktor penting lainnya adalah dukungan dosen yang membimbing tugas akhir mahasiswa. 

Inilah yang dilakukan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI). Hasilnya, 95 persen mahasiswa FKM UMI selesaikan studi tepat waktu.

“Alhamdulillah, persentase masa studi mahasiswa FKM UMI selesai tepat waktu terbilang sangat tinggi. Dimana ada 95 persen alumni kami selesai tepat waktu,” ujar Dekan FKM UMI Dr. R. Sudirman, M.Si, saat ditemui di ruangannya, Rabu (28/03/2018).

Persentase ini bukan hanya untuk satu program studi. Namun, semua merata di tiga program studi yang ada di FKM UMI yakni Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan Kebidanan.

Sudirman menambahkan, awal Mei 2018 mendatang, FKM UMI akan kembali menghasilkan ratusan alumni.

“Wisuda Mei mendatang, kami targetkan ada 300 alumni baru FKM UMI. Batas pendaftaran wisuda akan ditutup 21 April, sehingga masih banyak waktu untuk memenuhi target,” jelasnya. (sit)

Tinggalkan Balasan