Pengurus Muhammadiyah Solid Dukung Syaiful Saleh Maju DPD RI

TAKALAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Anggota DPD RI untuk daerah pemilihan, Sulawesi Selatan, Dr. Ir. Muh. Syaiful Saleh., M. Si, hadir memberikan orasi kebangsaan pada acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Muhammadiyah Kab. Takalar, Ahad (1/4/2018).

Kedatangan Syaiful Saleh di acara ini, langsung disambut pekikkan takbir oleh seluruh hadirin yang ada, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Takalar.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Takalar, Ir. Iqbal Rasyid., MM, mengaku siap untuk memuluskan langkah Syaiful Saleh, menjadi anggota DPD RI nantinya.

“kami Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar akan berkomitmen untuk memenangkan pak Syaiful Saleh sebagai Anggota DPD RI. Karena ini merupakan bentuk ketaatan terhadap perintah persyarikatan” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Takalar, Abdullah Hasan. Menurutnya, Syaiful Saleh merupakan sosok yang kekaderannya paripurna. Sehingga sangat layak untuk diusung sebagai anggota DPD RI.

“Kak Syaiful Saleh adalah kader terbaik Muhammadiyah. Sehingga setelah di deklarasikan di Parepare, kami dari Angkatan Muda Muhammadiyah sudah jalan untuk mengumpulkan KTP dan mensosialisasikan beliau” tuturnya

Semementara itu, dalam orasi kebangsaannya, Syaiful Saleh, mengatakan, kompleksitas permasalahan yang dihadapai bangsa hari ini, harus dijawab oleh Muhammadiyah. Dengan cara, Muhammadiyah menyiapkan kader-kader terbaiknya, di semua lini kehidupan berbangsa.

“Bangsa kita sekarang memiliki masalah yang kompleks, mulai dari bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya. Sehinggaa Muhammadiyah harus menyiapkan kadernya untuk masuk dan mengisi seluruh aspek tersebut, agar tidak diisi oleh orang-orang yang tidak tepat” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Takalar, Pimpinan Ortom Muhammadiyah Kab. Takalar, serta seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Ortom Se-Kab. Takalar.

Comment