Tingkatkan Mutu, FKM UMI Libatkan Mahasiswa

oleh
Wa Ode Sri Asnaniar, S.Kep., Ns., M.Kes

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pengendali Sistem Mutu Fakultas (PSMF) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas muslim Indonesia (FKM UMI) melakukan
serangkaian kegiatan untuk peningkatan mutu.

Upaya ini pun mendapatkan respon positif dari civitas akademika FKM UMI. Salah satunya, Dosen Program Studi Keperawatan, NS Wa Ode Sri Asnaniar.

Kata dia, dirinya ikut mengikuti pertemuan PSMF untuk menindak lanjuti workshop sistem penjaminan mutu internal.

“Rapat dibahas tentang planning penyusunan perangkat mutu, mulai dari kebijakan mutu, manual mutu, standar mutu dan formulir mutu. Selain itu, persiapan untuk evaluasi pembelajaran tengah semester,” ujar Wa Ode Sri Asnaniar, Sabtu (07/04/2018).

Kata dia, formulir mutu FKM UMI siap untuk diperbanyak dan dibagikan kepada semua stakeholder, termasuk mahasiswa turut dilibatkan.

“Jadi, formulir mutu yang akan dibagikan untuk memgevaluasi pembelajaran hingga tengah semester di ampungkan, Alhamdulillah semuanya sudah siap, Insya Allah akan dibagikan minggu depan,” jelasnya.

Wa Ode Sri Asnaniar berharap, dengan hadirnya PSM tingkat fakultas dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang sesuai standar, sehingga mendukung visi UMI.

“Kami juga menyusun time schedule untuk kegiatan PSM FKM UMI,” tambahnya. (nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *