Di Luar Predikat Negatif, Ahmad Dhani Tetap Musisi Jenius

oleh
Ahmad Dhani

BERITA-SULSEL.COM – Diluar pandangan negatif sebagian masyarakat atas diri Ahmad Dhani, menyusul kasus ujaran kebencian, tak bisa dipungkiri bahwa Ahmad Dhani adalah sosok yang fenomenal di dunia musik.

Ahmad Dhani sebelum menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta 2017, TPS 24 Taman Pinang Swasa, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) [suara.com/Ismail]

Selama berkarier sejak Dewa 19 sampai hari ini, Ahmad Dhani banyak menelurkan lagu-lagu pop yang boleh dibilang sebagai lagu-lagu yang evergreen di kalangan masyarakat luas.

Berikut ini kami pilihkan 3 lagu terbaik Ahmad Dhani yang membuat anda berdecak kagum atau malah meleleh karena saking romantisnya.

1. Kangen

Diambil dari debut album Dewa 19 di tahun 1992, lagu balada terbaik ini punya daya magis yang selalu saja ketika siapapun orang yang membawakan akan sulit untuk tak bernyanyi bersama, termasuk salah satunya Alm. Chrisye berduet dengan Sophia Latjuba di album Chrisye, Dekade (2002).

2. Cinta Kan Membawamu Kembali

Jika tidak karena lagu-lagu di dalamnya yang memiliki bom untuk meledakkan perasaan pendengarnya, maka mustahil Majalah Rolling Stone edisi Desember 2007 menempatkan album Terbaik- Terbaik pada urutan 26 dalam daftar “150 Album Indonesia Terbaik”. Salah satu lagu ‘berbahaya’ di album ini adalah “Cinta ‘Kan Membawamu Kembali”. Saking bagusnya, meskipun Reza telah mendaur ulang lagu ini di era milenium lagu ini telah didaur ulang oleh Reza Artamevia, namun lagu ini tak akan pernah kehilangan nyawanya.

3. Risalah Hati.

Jika adalah album cinta terbaik yang pernah direkam di peta industri musik tanah air ini, maka Pandawa Lima adalah salah satunya. Sebelas lagu di album boleh dibilang sempurna, baik lirik, notasi serta aransemennya. Saking terbaiknya, Pandawa Lima adalah satu-satunya album yang menghasilkan 6 hit single sekaligus, salah satunya hit yang diciptakan Ahmad Dhani ini.

Tinggalkan Balasan