IMM Organisasi Gerakan dan Kader

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah organisasi gerakan dan kader. Untuk itu, IMM harus mengambil peran sebagai sosial of kontrol di masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPD Ikatan Muhammadiyah Sulsel Soemitro Eming saat memberikan orasi kebangsaan dalam rangkain kegiatan Musyawarah Komisariat (Musykom) STKIP Muhammadiyah Palopo yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Minggu (8/4/2018).


Disini Praja membakar semangat kader dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kota Palopo.

“Segala bentuk kesewenang-wenangan, ketidak adilan dan kemungkaran di Indonesia adalah musuh bersama  IMM, perlawanan terhadapnya adalah kewajiban bagi setiap kader IMM,” kata Soemitro.

Selain membakar semangat para kader, Emin sapaan akrabnya juga menyampaikan analisis kritisnya terhadap persoalan-persoalan kebangsaan saat ini dan IMM secara kelembagaan harus ambil peran sebagai sosial of kontrol dalam melihat situasi.

“Kader IMM tidak boleh diam terhadap nasib bangsa ini, kita harus hadir memberikan warna perubahan untuk Indonesia yang lebih baik kedepan,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Umum IMM Palopo, Titi Yuniarti Usman memberikan apresiasi penuh terhadap hadirnya ketua umum IMM Sulsel di Palopo.

“Kami juga memandang bahwa Kakanda Ketum adalah sosok pemimpin yang benar-benar mampu mengayomi seluruh kader- kadernya di Sulawesi Selatan,” tukasnya. (*)

Comment