Robert Alberts: Banyak Kesalahan PSM Makassar

oleh
Robert Alberts: Banyak Kesalahan PSM Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PSM menderita kekalahan perdana di GO-JEK Liga 1 2018. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Mattoangin, Jumat malam, tim berjulukan Juku Eja kalah dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat skuat asuhan Robert Alberts gagal mencapai target menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan. Padahal target itu mereka tetapkan, beberapa hari lalu.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bakal melakukan evaluasi dari pertandingan ini. Anak asuhnya banyak melakukan kesalahan, salah satunya dilakukan kiper Rivky Mokodompit saat terjadi gol ketiga, yang coba menepis tendangan bebas Shohei Matsunaga memakai kaki.

“Kami akan melakukan evaluasi. Pandangan saya ada banyak kesalahan yang dilakukan pemain. Tapi saya tidak mau menyalahkan pemain,” kata Robert Alberts.

Gelandang PSM, Wiljan Pluim, juga menjadi sorotan. Penampilannya dianggap tidak maksimal, seperti di dua pertandingan sebelumnya di mana dia menjadi pemain kunci.

Tapi Robert Alberts mencoba memberi pembelaan kepada Pluim. Menurutnya, pemain asal Belanda itu belum dalam kondisi fit namun dia berjudi dengan memaksakan untuk menurunkannya.

“Kami juga memikirkan Pluim dan tidak tahu kalau tidak bisa memainkannya selama 90 menit. Tapi Pluim berusaha agar tim ini tidak kesulitan,” kata Robert Alberts.

Tinggalkan Balasan