Komunitas Pecandu Aksara Gelar Writing Camp 5

 

Laporan: Ihsan Jallang
Anggota Pecandu Aksara
Dari Kabupaten Maros


MAROS, BERITA-SULSEL.COM – Salah satu komunitas literasi di Kota Makassar, Pecandu Aksara mengadakan event Writing Camp 5 di kawasan Taman Purba Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, tanggal 7-8 April 2018.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menjadi Penulis Dua Hari Satu Malam” kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta dan menghadirkan pembicara atau trainer kepenulisan dari para pengurus Pecandu Aksara.

Ketua Panitia Pelaksana, Karman Sukarman mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan calon penulis dan anggota baru Pecandu Aksara dapat memahami dasar kepenulisan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, saya sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Manman ini.

Peserta dari kegiatan Writing Camp 5 ini berasal dari berbagai latar belakang usia dan profesi, seperti mahasiswa, pegawai kantoran, guru, santri pesantren, dan lain-lain.

Sementara itu, Muhammad Alif sebagai salah satu Pengurus Pecandu Aksara berharap semangat menulis para peserta tidak hanya di kegiatan Writing Camp 5 ini saja, melainkan dapat terus berlanjut hingga di masa yang akan datang.

“Semoga setelah kegiatan ini, teman-teman peserta dapat menghasilkan sebuah karya penulisan yang dapat bermanfaat bagi banyak orang,” tutup Alif.(*)

Comment