Polrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Universitas Sawerigading Patuh Berlalu Lintas

Laporan : Rosmawati
Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menjalin kerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar dalam rangka Sosialisasi Lalu Lintas, Selasa (10/4/2018) di Kampus Unsa.

Panit Satlantas Polrestabes Makassar, Ari Sukarna mengatakan, tingkat kepadatan pengguna jalan di Kota Makassar khususnya roda dua semakin tinggi.


“Tentunya dengan pertumbuhan yang sangat tinggi ini harus diimbangi dengan suatu inprastruktur dan tingkat kepatuhan dalam berlalu lintas di jalan,” ujarnya

Kata dia, kegiatan ini dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya. 

“Dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 mengamanahkan kepada Kepolisian untu melakukan pengawasan dan penindakan setiap pelanggaran,” tegasnya.

Sementara, Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar, Sri Surkadri menambahkan, tujuan pengadaan sosialisasi lalu lintas ini untuk memberi himbauan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum tentang berlalu lintas di jalan raya. 

“Banyaknya terjadi kecelakaan disebabkan sebuah pelanggaran, kami memberikan arahan agar dapat mengurangi angka kecelakaan”, ucapnya. 

Bintara ini juga berharap, pengguna jalan raya dapat lebih menaati rambu lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan.(*)

Comment