Sebelum Muscab, IMIKI Cabang Makassar Gelar Dialog Keorganisasian

BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Makassar menggelar diskusi keorganisasian disalah satu warung kopi di Jalan Adhyaksa, Selasa 10 April 2018.

Kegiatan ini dihadiri eks pengurus Anggota DPA IMIKI Pusat, Burhanuddin Bagenda, eks Ketua IMIKI Wilayah V Hasanuddin alias Pepenk serta tiga eks Ketua IMIKI Cabang Makassar yakni Muh Sakti Raja, Erwin Agus dan Sahidin.


Kegiatan yang dipandu eks anggota DPA IMIKI yang juga direktur Lembaga Pendidikan Jurnalistik (LPJ) Manai Sophiaan, Aco Mappanganro ini dihadiri ratusan mahasiswa dan pengurus perguruan tinggi (PPT) dari berbagai kampus seperti Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Cokrominoto, Universitas Satria, Universitas Karya Dharma Makassar dan Universitas Indonesia Timur (UIT).

Sekretaris IMIKI Cabang Makassar, Junaedi mengatakan, diskusi yang dilaksanakan pihaknya merupakan rangkaian pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) kelima tanggal 14 April 2018 di Universitas Islam Makassar.

“Selain melakukan diskusi, kami juga menggalang dana untuk pelaksanaan Muscab. Salah satu cara yang kami lakukan yakni menggelar bazar,” ujarnya.

Ketua pertama IMIKI Cabang Makassar, Muh Sakti Raja mengatakan, dalam aturan organisasi, pembentukan cabang bisa dilakukan jika ada tiga pengurus PPT atau kampus yang memiliki jurusan komunikasi.

” Pembentukan IMIKI Cabang Makassar tahun 2011 lalu dipelopori tujuh kampus di Makassar. Semua pengurus PPT bersepakat menyusun struktur ditingkat cabang,” ujarnya.

Sakti berharap, IMIKI Cabang Makassar menjadi wadah untuk mahasiswa ilmu komunikasi guna mengembangkan skilnya. Khususnya dalam bidang keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Di IMIKI, mahasiwa bisa belajar soal organisasi, mengenal dirinya sebagai agen perubahan dan moral. Disini juga, mahasiswa bisa mengembangkan keilmuan mereka,” ujarnya.

Setiap kampus di Makassar, kata Sakti, memiliki kurikulum yang berberda. Sehingga, cukup menarik memperdalam ilmu komunikasi.

“Disini mahasiswa atau pengurus dan anggota IMIKI Cabang Makassar bisa mengasah keterampilan, baik fotografi, video grafer hingga kemampuan menulis,” ujarnya.

Sementara itu, Burhanuddin Bagenda mengatakan, dengan berorganisasi atau berIMIKI, setiap mahasiswa akan mendapatkan mendapatkan ilmu yang banyak.

“Ilmu yang diperoleh di organisasi tak ada di bangku kuliah. Disini, setiap mahasiswa juga akan membangun jaringan. Setelah menyelesaikan studi, mereka bisa langsung bekerja,” paparnya. (*)

 

Comment