Dilibatkan Kasus Pencurian, Ibu di Bone Berharap Keadilan Untuk Putranya

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Ryan Hidayat, pemuda 21 tahun yang kini ditahan atas tuduhan turut serta dalam pencurian yang dilakukan oleh sekampungnya Rusman, membuat pihak keluarga gundah gulana.
Bagaimana tidak, Ryan adalah tulang punggung keluarga sejak ayahnya, Hermawan (49), sakit dan tidak bangun dari tempat tidur selama lebih 4 tahun. Sebagai anak laki-laki tertua, Ryan adalah harapan keluarga bahkan ayahnya sempat depresi dan menyakiti diri memikirkan putranya yang berada dalam penjara.
Ibu Ryan, Juriah (51), mengaku sangat sedih atas nasib putranya tersebut dan berharap ada keadilan yang diberikan oleh para penegak hukum karena menurutnya Ryan adalah anak penurut dan sangat jujur.
“Jangankan mau mencuri, rokok orang saja hilang waktu dia cuci mobilnya adiknya yang dia pukul sampai berdarah” ungkap Juriah.
Ryan memang kerap dipanggil sebagai sopir oleh warga dan Ryan tidak pernah menuntut bayaran tinggi tiap kali dimintai jasanya. Bahkan ketika tahu polisi mencarinya atas dugaan pencurian, Ryan mendatangi polisi untuk menyerahkan diri. Hal tersebut pun dibenarkan oleh anggota polisi yang menangkapnya.
Juriah berharap anaknya segera dibebaskan karena tidak ada yang menafkahi keluarga mereka sedangkan ketiga adik Ryan masih butuh biaya sekolah.
“Bagaimana nasibnya keluargaku kalau Ryan tidak dibebaskan, tidak ada yang cari uang, bapaknya saja biasa pukul dirinya kalau ingat anaknya yang dipenjara padahal tidak bersalah” lanjut Juriah. (eka)

Comment