Mahasiswa Ners FKM UMI Praktek di RS, Ini Pesan Surahman Batara

oleh
Angkat janji dan pembekalan mahasiswa Program Profes

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Senin 16 April 2018 mendatang, 117 mahasiswa Program Profesi Ners angkatan VI Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat (PSIK FKM UMI) akan melaksanakan praktek di empat Rumah Sakit (RS).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM UMI, Dr. Surahman Batara, SKM, M.Kes yang hadir memberikan arahan dalam pembekalan dan angkat janji perawat, di lantai 4 FKM UMI, Kamis (12/4/2018) menyampaikan beberapa pesan kepada peserta praktek.

Terpenting kata Surahman, menjaga nama baik almamater serta melaksanakan semua pendidikan Ners di Rumah Sakit dengan sebaik-baiknya sesuai dengan panduan pendidikan program Profesi Ners.

“Alhamdulillah selama ini citra mahasiswa Ners FKM UMI di Rumah Sakit tempat praktek sudah sangat baik. Saya berharap selaku pimpinan fakultas agar citra ini dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” jelas Surahman.

Kata dia, selama ini mahasiswa FKM UMI saat melakukan praktik memiliki perilaku yang baik serta kemampuan keilmuan keperawatan yan mempuni. Ini yang harus ditingkatkan.

“Saya melepas anda semua ke lahan (rumah sakit) dimana ditempatkan masing-masing. Saya berharap akan menjemput anda kembali dengan jumlah yang tetap sama. Artinya tidak ada yang mengulang atau dalam arti lulus semua,” ungkap Surahman kepada peserta praktek.

Tinggalkan Balasan