51 Mahasiswa Kebidanan FKM UMI Selesai Praktek Komprehensif

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 51 mahasiswa Program Studi Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah selesai melaksanakan praktek komprehensif yang terbagi di tujuh tempat.

Prodi Kebidanan FKM UMI akan melakukan penarikan, Sabtu (14/4/2018), masing-masing di Puskemas Kassi-kassi, Puskesmas Bara-baraya, Puskesma Ujung Pandang, RS Khadijah, RSKDIA Siti Fatimah, RSB. Masyita dan Puskesmas Mamajang.


“Penarikan dilakukan oleh pembimbing di masing-masing lahan (tempat praktek),” ujar Sekertaris Prodi Kebidanan FKM UMI, Suchi Afnalurini Shariff, S. SiT., SKm., M. Keb. saat dihubungi, Jumat (13/4/2018).

Kata dia, peserta yang mengikuti praktek ini merupakan mahasiswa tingkat akhir atau tingkat tiga. Sebelumnya mereka telah menuntaskan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Gowa.

Ia berharap, kegiatan praktek yang bertujuan memperoleh gambaran dan pengalaman secara nyata dalam melakukan asuhan kebidanan secara komprehensif pada ibu hamil, bersalin, nifas, perawatan bayi baru lahir dan KB.

Comment