Prof Jasruddin Tausiah Dihadapan Pemimpin UMI Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Sosok Koordiantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi , Prof Dr.  Jasruddin, M.Si  yang baru empat bulan menjalankan amanh termasuk serba bisa.

Bagaiman tidak, saat melakukan kunjungan kerja ke kampus UMI Makassar, Kamis (12/4/2018), ketika usai  salat Dhuhur, tiba-tiba didaulat membawakan tausiah semacam kuliah tujuh menit (kultum) di hadapan para pemimpin UMI Makassar.


Doktor fisika dari PPs-ITB ini, langsung naik ke mimbar dan membawakan materi tausiah. Dia dengan fasih dan lancar membacakan beberapa ayat dari Al’Quran dan menafsirkan arti ayat dan menjelaskan kepada jamaah yang serius mendengarkan terdiri atas pemimpin UMI Makassar.

Nampak hadir  dalam salat berjamaah di mushallah Rektorat UMI Makassar, lantai 9 yakni,  Rektor UMI Makassar,Prof Dr. Masrurah Mokhtar, MS, Ketua Yayasan UMI Makasssar, H. Mokhtar Noer Jaya.

Selain itu juga hadir para wakil rektor  I, II, III IV dan V masing-masing; Syahnur Said, Dirgahayu Lantara, Ahmad Gani Zain Irwanto dan Maruf Hafidz.

Usai tausiah, Jasruddin katakan, kalau diriny saat lanjut studi S3 di PPs-ITB, seringkali diundang ibu majeis taklim sekitar kampus membawakan ceramah, sehingga pengalaman itu dibwa sampai hari ini, tandas mantan Direktur PPs-UNM ini.

Selain itu koleksi buku agama termasuk ada beberapa judul. Saat studi S2 dan S3 setiap kali beli  buku referensi tentang fisika, maka buku agama senantiasa dibeli, sehingga koleksi buku agam ada berapa judul, tegasnya.

Kehadiran Prof Jasruddin di UMI Makassar melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan UMI Makassar terkait dengan penunjukan UMI Makassar selaku panitia pelaksanaan Hardiknas 2018.

Saat rapat turut hadir mendampingi Koordinator Kopertis IX, Kepala Bidang Tata Usaha, Muh. Amir, Kabid Kelembagaan dan Sistem Informasi, Andi Lukman dan Kabid Kemahasiswaan dan Ketenagaan, Ichsan Al Farabi. 

Comment