STIKES Mega Buana Palopo Punya Prodi Kebidanan Sarjana Terapan

BERITA-SULSEL.COM – STIKES Mega Buana Palopo, kampus pertama di Kopertis IX Sulawesi membuka Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan.
Surat Keputusan operasional prodi baru itu, diserahkan Koordianator Kopertis Wilayah IX Sulawesi.
Diwakili Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi, Drs. Andi Lukman, M.Si, Jumat (13/4/2018) di Kantor Kopertis IX Jl Bung Ramalanrea Makassar.
Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Nilawati Uly, S.Si, APT, M.Kes bersama pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, Rahim Munir Said, S.PM.M, menerima surat keputusan prodi baru tersebut.
Surat operasional prodi baru itu dari  Kemenristekdikti bernomor, 324/KPT/I/2018 tertanggal 2 April 2018. Ditandatangani Menristekdikti atas nama, Sekretaris Jenderal, Ainun Na’im.
Nilawati Uly, di Kantor Kopertis IX Sulawesi usai terima izin prodi itu menegaskan, amanah dari pemerintah akan dijalankan dan dilaksanakan sesuai dengan regulasi dalam dunia pendidikan tinggi.
Saat ini kampus membina mahasiswa 600 orang untuk prodi S1 Kesmas, S1 Ilmu Keperawatan, Profesi Ners dan Kebidanan. Prodi  yang baru sebelumnya peralihan dari prodi lama, Bidan Pendidik Diploma Empat.
Andi Lukman, usai penyerahan menegaskan, kehadiran prodi yang pertama di Kopertis IX membuka peluang bagi anak anak bangsa kita melanjutkan jenjang studinya. 
Prosedur dan proses pembelajaran agar senantiasa  mengacu pada aturan dan regulasi dari Kemenristekdikti. 


Comment