Alasan Idhar Darlis Memilih Kuliah di Prodi Kesmas FKM UMI

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika lulus dari Sekolah Menengah. Memlih jurusan kuliah merupakan salah satu hal yang perlu dipikirkan bagi mereka yang akan melanjutkan ke studi lanjut. Dalam memilih jurusan kuliah perlu banyak pertimbangan dan perlu pemikiran matang, agar nantinya kita tidak merasa “salah jurusan” .

Banyak dari kita salah mengambil keputusan dalam memilih jurusan kuliah. Alih-alih mengambil jurusan kuliah dengan prospek kerja cemerlang, justru menjadikan kita menjadi tertekan .

Idhar Darlis salah satu mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menyampaikan beberapa alasan yang harus dipertimbangkan dalam memilih jurusn kuliah.

Pertama kata, Idhar Darlis adalah minat. Seberat apapun jurusan kuliah yang kamu ambil, jika kamu memiliki minat terhadapnya maka kamu akan selalu terdorong untuk berusaha.

“Ada saatnya kamu akan merasa lelah dengan materi-materi kuliah yang diberikan. Terlebih jika ada mata kuliah yang sulit dimengerti. Namun jika kamu memiliki minat yang besar terhadap jurusan yang kamu pilih kamu tidak akan mudah putus asa, justru kamu akan semakin tertantang untuk mempelajarinya,” jelas mahasiswa kelahiran Amassangan, 17 April 1998 ini.

Selanjutnya, kata dia, memilih jurusan kuliah berdasarkan prospek kerja. Menurutnya, prospek kerja ProdI Kesman sangat tebuka lebar.

Namun, yang tak kalah penting kata Idhar Darlis adalah melihat kampusnya. Baik akreditasi, fasilitas, tenaga pengajar maupun serapan alumninya di dunia kerja.

“Jika maui kuliah Prodi Kesmas, FKM UMI adalah pilihan yang tepat. Akreditasi B, fasilitas lengkap, tenaga pengajar yang berpelangaman dengan latar pendidikan minimal gelar master serta dukungan penuh kepada organisasi kemahasiswaan,” jelasnya.

Idhar Darlis menambahkan, FKM UMI selalu berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan institusinya.

Tinggalkan Balasan