Bupati Soppeng Klaim Kehidupan Guru Saat Ini Sudah Sejahterah

oleh
Bupati Soppeng, Kaswadi Razak

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Sulsel, Muhammad Ikhsan, S.Pd.I melantik 62 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI ) Kabupaten Soppeng.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Miraj ini disaksikan lansung Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Kaswadi Razak mengaku, saat ini guru sudah sejahtera. Pasalnya, guru menerima gaji sertifikasi. Namun, gaji sertifikasi tersebut kebanyakan digunakan bukan pada peruntukanya, seperti dipakai membeli mobil.

Permasalahan lain yang perlu menjadi perhatian, kata Kaswadi, kekurangan guru agama dan penyuluh. Wajar jika banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah moral.

“saya kira ini merupakan pembiaran dan pembodohan terhadap bangsa sendiri. Mudah-mudahan dengan dibentuknya organisasi AGPAII ini, dapat memberi kontribusi nyata dalam pembangunan bidang pendidikan, salah satunya Indeks Pembangunan Manusia,”ujarnya.

“Masalah sekretariat insya Allah akan kami siapkan lahan untuk AGPAII.”tambahnya.

Sementara itu, Kabid PAI Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Muhammad Rasbi menambahkan, AGPAII pertama kali dibentuk ditingkat pusat 10 tahun yang lalu di Jakarta.

AGPAII membutuhkan jaringan tingkat wilayah sebagai perjuangan untuk mewujudkan visi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia yang berakhlak dan mewujudkan kualitas dan professional.

Anwar paturusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *