Prodi Keperawatan FKM UMI Gratiskan Biaya Praktik Laboratorium dan Klinik

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Selain fasilitas yang lengkap serta tenaga pengajar yang berkualitas, Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) memiliki keunggulan lain.

Salah satunya dengan membebaskan biaya praktik laboratorium dan klinik kepada mahasiswanya. Kuliah di FKM UMI hanya membayar biaya BPP per semester dan SPP yang dibayar satu kali selama kuliah.


Demikian disampaikan Ketua Prodi PSIK FKM UMI, Murtini,SKM.,M.Kes. Kata dia, dalam hal pembiayaan praktek klinik, mahasiswa tidak lagi dikenakan biaya administrasi dan biaya lain-lain. Sebab, tanggungan biaya tersebut sudah dicover oleh pihak institusi FKM UMI.

“Jadi mahasiswa tidak membayar apa-apa. Mereka cukup fokus pada pelaksanaan praktek laboratorium dan klinik di masing-masing Rumah Sakit,” jelasnya.

Murtini menjelaskan, semua pembiayaan praktek sudah termasuk dalam biaya kuliah yang dibayar mahasiswa setiap semesternya. Jadi, mereka yang masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif tidak lagi dikenakan biaya dalam segala bentuk proses akademik yang ada di FKM UMI.

“Kami memang sudah menanggung semuanya. Mahasisa tinggal menjalankan proses akademik mereka. Jadi, bagi calon-calon perawat yang ingin berkuliah, mungkin bisa memilih Prodi Keperawatan FKM UMI sebagai opsi prioritasnya,” ungkapnya.

Comment