Kuliah di FKM UMI, Ini Daftar Beasiswa yang Bisa Kamu Dapatkan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Tak sedikit calon mahasiswa baru yang mempertimbangkan beasiswa dalam memilih kampus untuk kuliah. Hal inilah yang difasilitasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) yang menyiapkan beragam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si, menyampaikan, beragam beasiswa tersebut dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan RI, Bidikmisi Kemenristekdikti, Yayasan Wakaf UMI, Kalla Group, Tanoto Foundation ,Pemprov Sulsel, Pemerintah Daerah dan lainnya.


“Beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru angkatan 2018 mendatang. Beasiswa ini untuk memberikan keringanan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu,” ujar Sudirman, saat ditemui di ruangannya, Senin (16/4/2018).

Sebelumnya, Wakil Dekan III FKM UMI Bidang Kemahasiswaan, Andi Surahman Batara menyampaikan mahasiswa yang menghafal Al Quran sebanyak 20 jus akan dibebaskan biaya kuliahnya hingga sarjana di FKM UMI.

Kata dia, kuliah gratis bentuk apresiasi kepada hafidz dan hafidzah yang berniat melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para calon mahasiswa yang punya hafalan Al Quran. Karena menghafal Ayatullah adalah hal yang begitu mulia,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Bidang Pengembangam Dakwah dan Kampus Islami, Dr Nukman. Kata dia, kuliah gratis bagi penghafal Al Quran merupakan program kampus.

“Bukan hanya di FKM saja tapi semua fakultas yang ada di UMI,” jelas dia.

Berbeda dengan pemberian beasiswa yang mempunyai batas kouta penerimaan, untuk para hafidz jumlahnya tidak dibatasi.

“Berapapun mahasiswa yang punya hafalan 20 jus, pasti dibebaskan biaya kuliahnya,” tambahya.

Comment