Milla Inginkan Pemainnya Tingkatkan Level Permainan

oleh
Luis Milla

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Menjelang turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, pelatih tim nasional Indonesia U-23 Luis Milla menginginkan para pemainnya untuk meningkatkan level permainan mereka. Kompetisi Liga 1 yang sudah berjalan dan progam pemusatan latihan yang telah dilaksanakan harus bisa dimanfaatkan pemain untuk menaikkan performa mereka.

Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 merupakan bagian dari persiapan sekaligus menjadi test event Asian Games dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Turnamen ini akan dilaksanakan 27 April – 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, yang merupakan satu dari empat stadion yang akan dipakai dalam pelaksanaan Asian Games nanti. Tiga stadion lainnya yang bakal dipakai untuk Asian Games, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti Cikarang dan Si Jalak Harupat Bandung.

Turnamen ini menjadi ujian yang bagus bagi tim Garuda. Selain Indonesia, tiga tim yang sudah memastikan ikut, yakni juara Asia U23 2018 Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Keempat tim akan salin bertemu. Di akhir turnamen, tim yang mengoleksi nilai tertinggi keluar sebagai pemenang.

Bagi pelatih Luis Milla, turnamen ini bukan soal menang atau kalah. Dia berharap pemainnya bisa banyak belajar dan menunjukkan level permainan mereka. “Saya bahagia tim saya bisa bermain lawan Uzbekistan yang merupakan juara Piala Asia U23. Tentu ini sebuah kebanggan tersendiri. Seperti yang kita ketahui, Uzbekistan bermain di level yang tinggi, oleh karena itu kita harus kerja keras,” kata Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan, timnya tidak perlu berkecil hati. Dia justru berharap pemainnya bisa termotivasi dan bekerja keras untuk mengimbangi mereka. “Level Uzbekistan juga bisa tinggi seperti itu karena ada proyek jangka panjang untuk sepak bolanya,” tambah Milla.

Jadwal Pertandingan Anniversary Cup 2018
Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain
Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara
Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Tinggalkan Balasan