Pelatih PSM Makassar : Kami Kira Hasilnya Akan Seri

oleh
Pelatih PSM Makassar : Robert Alberts: Kami Kira Hasilnya Akan Seri

BANJARMASIN, BERITA-SULSEL.COM – PSM harus mengakui keunggulan PS Barito Putera dalam pekan keempat GO-JEK LIGA 1 2018. Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin sore, PSM takluk dari Barito Putera dengan skor 1-2.

PSM menelan kekalahan setelah kebobolan di menit 90+2. Gawang PSM dibobol Matias Cordoba memanfaatkan sodoran tendangan bebas dari Rizky Pora. Barito Putera pun menang 2-1.

Usai pertandingan pelatih PSM, Robet Alberts, mengakui jika Barito Putera bermain lebih bagus. Memang dirinya mengira pertandingan akan berakhir seri karena waktu sudah hampir habis.

Tapi ternyata Barito Putera mampu menceploskan gol tambahan. Sebelumnya Barito Putera unggul melalui gol rebound penalti yang dimanfaatkan Matias Cordoba. Kemudian PSM menyamakan kedudukan lewat Ferdinand Sinaga.

“Ada dua tipikal permainan di pertandingan sore ini, Barito Putera main bagus, banyak pergerakan yang mereka lakukan di tengah. Itu menyulitkan kami. Sedangkan pemain saya cenderung lama untuk menyesuaikan dengan tempo permainan,” ungkap Robert Alberts dalam jumpa pers.

Menurut Robert Alberts para pemainnya lebih banyak mengandalkan serangan balik. Hanya saja taktik itu cenderung tidak berhasil, sehingga skuat Barito Putera makin mudah mengembangkan permainan.

“Kami bermain banyak dengan serangan balik, sementara Barito Putera menang dari bukan bola open play. Saya mengira skor 1-1 akan bertahan, tapi ternyata tidak. Selamat buat Barito Putera,” ujar Robert Alberts.

Tinggalkan Balasan