Perawat dan Bidan Alumni FKM UMI Ditantang Menjadi Leader Professional yang Islami

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar yudisum dan pengangkatan sumpah mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan dan Program Profesi Ners di Auditorium Al-Jibara Kampus II UMI, Selasa (17/4/2018).

Dalam sambutannya, Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si menyampaikan, FKM UMI henti hentinya mencetak tenaga professional di bidang kesehatan yang handal dan terampil. Khusunya Perawat dan Bidan.


Kata dia, Bidan dan Perawat alumni FKM UMI menjadi ujung tombak mengenalkan profesi professional apalagi tenaga kesehatan dari UMI selama ini sudah sangat dikenal dan menjadi kebangaan Masyarakat.

“Kalian sudah dibekali dengan kemampuan Skill dan kognitif yang ditunjang dengan attitude baik menjadi modal awal dan ketika masuk di dunia kerja,” jelas Sudirman.

Sudirman berharap Bidan dan Perawat sebagai tenaga Professional ini mengambil peran bukan menjadi penonton. Dimana mampu menjadi leader atau pemimpin yang islami.

“Kami sebagai pimpinan yakin akan hal itu. Semua telah diberikan, untuk itu harus diterapkan,” jelas Sudirman.

Sudirman menambahkan, alumni ini mampu menjadi agent of change terhadap stigma masyarakat pada profesi keperawatan sekaligus menarik minat calon mahasiswa baru untuk menjadi bahagian dari Prodi Keperawatan dan Kebidanan FKM UMI.

Comment