Posisi Seks Pendorong Kehamilan, Apa Saja?

oleh
Posisi Seks Pendorong Kehamilan, Apa Saja?

BERITA-SULSEL.COM – Bagi beberapa dari Anda yang telah berumahtangga, atau baru saja menjalaninya, cepat mendapatkan momongan merupakan sebuah tujuan dan doa tersendiri. Banyak alasan suatu pasangan mengharapkan cepat memiliki anak, mulai dari usia, kematangan hidup, hingga keinginan yang besar.

Tak jarang, ada pula beberapa pasangan yang sudah cukup lama menikah dan mengidamkan buah hati, namun tak kunjung hamil. Nah, kali ini Go Dok akan membahas ragam posisi seks pendorong kehamilan, yang mungkin berguna bagi sebagian dari Anda. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini :

Mengapa posisi seks dapat mendorong terjadinya kehamilan?

Tentu saja sejatinya banyak faktor selain posisi seks pendorong kehamilan yang menyebabkan terbentuknya janin. Mulai dari masa ovulasi, terjadinya orgasme, kekuatan rahim, hingga kecepatan sperma. Namun, posisi seks dapat membantu Anda dan pasangan lebih cepat hamil.

Pasalnya, semakin dekat posisi penetrasi penis pria ke rahim wanita, akan semakin mudah bagi sperma untuk mencapai dinding rahim. Hal ini bisa terjadi jika dilakukan dengan posisi seks tertentu, yang memang sudah terbukti, meskipun belum ada penelitian khusus yang benar-benar membahasnya.

Lalu, apa sajakah posisi seks pendorong kehamilan?

Sejatinya, inilah posisi seks pendorong kehamilan yang terbukti cukup ampuh, yaitu :

1. Posisi misionari

Posisi seks pendorong kehamilan yang pertama adalah posisi misionari, di mana pria berada di atas wanita saat melakukan penetrasi. Posisi seks yang satu ini kerap digadang-gadang dapat mempercepat terjadinya kehamilan jika dilakukan pada saat yang tepat. Dr. Marylin Genville, seorang spesialis fertilitas, mendukung pernyataan ini dengan mengatakan bahwa logikanya, posisi misionaris mengizinkan laki-laki melakukan penetrasi lebih dalam dan lebih dekat dengan posisi serviks.

Hasilnya, sperma yang dihasilkan dapat berenang sedekat mungkin dengan serviks. Kenyataannya, melalui beberapa percobaan, memang diketahui bahwa posisi ini membuat posisi penis lebih dekat dengan bagian depan dinding rahim. Selain itu, juga akan lebih membantu jika sebuah bantal ditaruh di bawah bokong wanita agar pinggul terangkat lebih tinggi, dan posisi rahim semakin mendekat.

2. Doggy style

Posisi seks pendorong kehamilan yang kedua adalah doggy style, di mana wanita harus dalam posisi menungging, dengan bokong diangkat atau dicondongkan lebih tinggi dari kepala, sementara pria melakukan penetrasi melalui bagian belakang wanita. Beberapa percobaan yang diamati oleh para ahli menyatakan bahwa posisi ini juga membuat posisi penis dan pengeluaran sperma lebih dekat dengan dinding rahim, tepat di belakang serviks.

Hal ini didukung oleh pernyataan dr. Marylin Glenville, bahwa jika wanita berlutut dan mencondongkan bokongnya ke arah pria, dan pria memasukinya lewat belakang, akan lebih besar kemungkinan terjadinya pembuahan.

3. Posisikan kaki wanita di bahu pria

Posisi seks pendorong kehamilan yang terakhir menyarankan Anda agar duduk berhadapan saat melakukan hubungan seksual, dan wanita harus menaruh kedua kakinya di bahu pasangannya. Posisi ini akan membuat Anda berdua lebih dekat, sekaligus membuat penetrasi penis pria lebih dalam ke dekat dinding rahim.

Nah, itu dia 3 posisi seks pendorong kehamilan yang dapat Anda coba. Sejatinya, posisi lain juga bisa membuat Anda hamil, tak hanya kedua posisi di atas. Pastikan Anda berhubungan seksual di masa wanita berovulasi. Semoga bermanfaat!

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok

Tinggalkan Balasan