STIE Wira Bhakti Makassar Kerjasama dengan BRI Sungguminasa Gowa

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sungguminasa Gowa.

Penandatanganan dilakukan Pimpinan Cabang BRI Sungguminasa, John Andre Adrian dan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Drs Andi Mustaman MM yang disaksikan Ketua STIE Wira Bhakti, Dr Abdul Rahman SE MM, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr Abdul Haris SE MSi serta Ketua II Bidang Keuangan M Irwan Suaib SE MM di Jalan AP Pettarani, Senin (17/4/2018).

John Andre Adrian mengatakan, kerjasama yang dilakukan pihaknya bertujuan pengembangan kampus dan menambah jumlah nasabah BRI.

“Sistem pengelolaan dan penggunaan BRI bisa dilakukan secara online. Baik pembayaran mahasiswa, gaji dan honor serta pemberian fasilitas kredit kepada karyawan tetap STIE Wira Bhakti Makassar,” ujarnya.

Point kerjasama yang dilakukan dengan STIE Wira Bhakti, jelas Andre, pemanfataan jasa dan instrumen perbankkan lainnya seperti electronic bank statement dan cash menagement sistem sesuai dengan ketentuan dan persyaratan.

“Selain itu, mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar juga bisa magang di BRI Sungguminasa Gowa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Rahman SE MM mengatakan, BRI salah satu bank yang telah bekerjasama dengan pihaknya. Hal tersebut membuktikan eksitensi kampus di masyarakat.

“Melalui kerjasama ini, ruang untuk mahasiswa STIE Wira Bhakti bekerja dibeberapa perusahaan, termasuk bank semakin terbuka. Mereka bisa mengaktualisasikan ilmu yang dipelajari di kampus kedunia kerja, termasuk perbankkan,” ujarnya.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Drs Andi Mustaman MM berharap, melalui kerjasama yang dibangun pihaknya dengan beberapa lembaga, baik swasta maupun negeri seperti BRI bisa memberi manfaat bagi mahasiswa.

“Kerjasama yang dilakukan semuanya akan bermuara pada peningkatan kualitas dan kualifikasi mahasiswa. Sehingga, setiap luaran STIE Wira Bhakti Makassar bisa tampil di masyarakat, termasuk dunia kerja,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *