14 Calon Komisioner KPU Sulsel Ikuti Fit and Proper Test

oleh
KPU Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – 14 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2018-2023 mengikuti tahapan tes pamungkas, yakni uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Grand Clarion Hotel & Convention Center, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (19/4/2018).

Uji kelayakan dan kepatutan ini ditangani langsung KPU RI. Adapun dua komisioner KPU RI yang hadir sebagai tim seleksi, yaitu Ilham Saputra dan Evi Novida Ginting.

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting, menjelaskan pertanyaan yang menjadi pokok materi yang diujikan dalam uji kelayakan dan kepatutan ini terkait masalah kepemiluan.

“Selain itu juga terkait wawasan kebangsaan, pemahaman terhadap tugas, dan tanggungjawab sebagai komisioner KPU, serta hal-hal yang dianggap sebagai kewajiban dan menunjang kinerjanya sebagi komisioner,” tuturnya.

Menurut Evi, selain hal tersebut, ada juga beberapa pertanyaan yang diangkat berdasarkan keluhan masyarakat yang ditemukan sebelumnya untuk dilakukan perbaikan ke depannya.

“Beberapa hal juga yang menjadi tanggapan masyarakat, masukan-masukan yang didapat timsel juga semua sudah diserahkan ke KPU RI,” tutupnya.

Dari 14 nama calon komisioner yang mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan tersebut, nantinya KPU RI akan menetapkan tujuh orang menjadi komisioner definitif KPU Sulsel periode 2018-2023.

Tinggalkan Balasan