Adnan Jadi Bupati Gowa, Kades Ini Mengaku Perekonomian Warganya Meningkat

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Kepala Desa Gentungang Kecamatan Bajeng Barat, Sukarni mengaku ekonomi warganya meningkat dibawah kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan wakilnya Abd Rauf Malaganni.

Hal itu diungkapkan Sukarni ketika memberikan laporan pada Kunker yang dilakukan orang nomor satu tersebut di Kecamatan Bajeng Barat.


“Keadaan ekonomi desa kami sejak 2015 bagus dan meningkat, terbukti dengan jumlah rumah miskin berkurang dan mobil warga bertambah dari yang semula hanya sekitar 16 unit namun 2-3 tahun belakangan ini bertambah hingga kurang lebih 100 unit, ” ungkapnya,

Menurutnya, kedatangan Bupati Gowa memberikan berkah tersendiri bagi dirinya dan masyarakat, sehingga Sukarni berharap kedepannya bisa meningkatkan ekonomi yang lebih sejahtera lagi.

Ditempat yang sama, Kedatangan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL yang disambut hujan di daerah tersebut, mengaku antusias memberikan sambutan kepada masyarakatnya. Dirinya mengaku hujan ini merupakan suatu berkah dan pertanda baik bagi masyarakatnya, karena baru kali ini Kunkernya disambut dengan hujan.

“Kecamatan ini kecamatan ke 12 yang saya hadiri, namun baru kali ini kami disambut hujan, artinya ini sebagai pertanda baik bagi kita semua dan bisa membawa berkah juga untuk kita, ” ungkapnya di hadapan masyarakat.

Selain itu, kedatangan mantan Anggota DPRD  itu untuk memberikan beberapa bantuan,  diantaranya bantuan cadangan pangan, Kartu Indonesia Sehat, PKH dalam bentuk buku rekening BNI, biaya operasional bagi PPKBD dan Sub PPKBD, hingga penandatanganan prasasti.

“Bantuan ini tiada lain untuk mensejahterakan masyarakat disini, apalagi KIS ini yang jadi pengganti KK dan KTP, bahkan premi dari KIS ditanggung pemkab Gowa tiap bulannya, dan Gapoktan Desa Nirannuang juga mendapat bantuan CSR dari Astra senilai Rp 10 Juta untuk sarana produksi,” beber Adnan.

Sementara itu, Camat Bajeng Barat Darwis,  turut menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa atas bantuannya, dan mengatakan dengan tegas akan mendukung semua program Pemkab Gowa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya beserta jajaran mendukung semua program Kab Gowa, semoga dengan sinergitas antara warga dan pemerintah bisa lebih baik dan mari kita tingkatkan kehidupan bermasyarakat yag aman dan damai demi Kabupaten Gowa kita tercinta ini, ” harapnya

Setelah Kunker di Desa Gentungang Kecamatan Bajeng Baret, Kunker dilajutkan di Desa Bone Kecamatan Bajeng yang turut disambut antusias oleh masyarakat sekitar, Turut hadir Unsur Forkopimda Kab Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Camat Bajeng Barat, Camat Bajeng dan LSM. (an)

Comment