Prof. Husain Syam : UNM Menuju Revolusi Teknologi 4.0

UNM Menuju Revolusi Teknologi 4.0

 


MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam kembali mengingatkan agar UNM selalu membuat inovasi dalam mengawal komitmen UNM menuju revolusi teknologi 4.0 dalam memberikan pelayanan terbaik.

Hal tersebut diungkapkan saat menjadi key note speaker pada Seminar Nasional yang di gelar Prodi Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, di Hotel Ramcy, Sabtu (21/4/2018)

“Perkembangan zaman ini semangat cepat, apalagi kita sedang menuju revolusi teknologi 4.0, mulai dari perencanaan sampai pada pelayanan yang kita berikan, bahwa betul-betul dalam perencanaan kita tidak lagi membuat perencanaan banyaknya kertas tapi sudah berbasis teknologi,” ungkapnya

Senada dengan tema yang diangkat pada seminar tersebut yakni “Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Menuju Era Disrupsi Teknologi”, Prof Husain Syam mengajak peserta seminar quntuk melihat dan mempersiapkan diri dalam persaingan global, sehingga UNM mampu meningkatkan daya saing di kancah internasional.

“Kita menghadirkan teknologi untuk menyelesaikan pekerjaan kita, kita mesti keluar dari persaingan lokal untuk melihat persaingan internasional, persaingan global, kalau kita tidak siap untuk itu maka kita akan ketinggalan,” tambahnya.

Pada seminar tersebut pula menghadirkan narasumber Bupati Dompu NTB yang juga alumni Prodi AP UNM Bambang M. Yasin, Guru Besar UNS Prof. Nunuk Suryani, dan Ketua Ikatan Cendekiawan Sulsel Prof. Arismunandar.

Comment