Adnan Berharap Gowa  Menjadi  Percotohan Dengan Partisipasi Pemilu Tertinggi

GOWA, BERITA-SULSEL.COM - Meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2019 mendatang,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar kegiatan pagelaran seni budaya menyonsong satu tahun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Istana Museum Ballalompoa, Sabtu (21/4) malam.Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma dalam kegiatan itu mengatakan pelaksanaan acara ini bertujuan untuk membangun pemilih yang berdaulat serta mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak pada tahun 2019. "Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat, yaitu serentak digelar di seleuruh Indonesia. Melalui pagelaran seni budaya ini kita harapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mau memilih pada pemilu 2019 nanti," kata Zaenal Ruma. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu, Zaenal juga mengharapkan kepada pihak terkait mampu bekerja sama dengan mengajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya. "suksesnya Pemilu itu diperlukan kerjasama semua pihak, kita harpkan para pimpinan dan pengurus partai juga mensosialisaskannya dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu nanti," tambahnya.Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  mengajak semua masyarakat untuk menyatukan persepsi di mana kesuksesan pemilu merupakan tanggungjawab semua pihak."Suksesnya pemilu 2019 bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU saja, tapi ini adalah tanggungjawab kita bersama, karena kita semua adalah bagian terpenting. Dan salah satu tolak ukur keberhasilannya ialah bagaimana jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih dapat meningkat," terang Bupati Merakyat ini.Selain itu Adnan juga mengajak agar pihak terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mau melaksanakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan pada pemilu nanti. "Tentunya kita berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat dan kabupaten Gowa dapat menjadi contoh sebagai kabupaten dengan jumlah pemilih yang tinggi pada setiap pelaksanaan pemilu, baik pada pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Juni 2018 nanti dan Pilpres 17 April 2019 yang akan datang," ujar Adnan.Dalam kegiatan sosialisasi ini dirangkaiakan beberapa pertunjukan kesenian diantaranya pertunjukan pa'Kacaping tentang penting mensukseskan pemilu. Acara inj  juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Unsur Muspida, para pimpinan dan pengurus partai, tokoh agama dan masyarakat, serta para ketua PPK dan PPS sekabupaten Gowa. (an)

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2019 mendatang,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar kegiatan pagelaran seni budaya menyonsong satu tahun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Istana Museum Ballalompoa, Sabtu (21/4) malam.

Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma dalam kegiatan itu mengatakan pelaksanaan acara ini bertujuan untuk membangun pemilih yang berdaulat serta mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak pada tahun 2019. 


“Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat, yaitu serentak digelar di seleuruh Indonesia. Melalui pagelaran seni budaya ini kita harapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mau memilih pada pemilu 2019 nanti,” kata Zaenal Ruma. 

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu, Zaenal juga mengharapkan kepada pihak terkait mampu bekerja sama dengan mengajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya. “suksesnya Pemilu itu diperlukan kerjasama semua pihak, kita harpkan para pimpinan dan pengurus partai juga mensosialisaskannya dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  mengajak semua masyarakat untuk menyatukan persepsi di mana kesuksesan pemilu merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Suksesnya pemilu 2019 bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU saja, tapi ini adalah tanggungjawab kita bersama, karena kita semua adalah bagian terpenting. Dan salah satu tolak ukur keberhasilannya ialah bagaimana jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih dapat meningkat,” terang Bupati Merakyat ini.

Selain itu Adnan juga mengajak agar pihak terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mau melaksanakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan pada pemilu nanti. “Tentunya kita berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat dan kabupaten Gowa dapat menjadi contoh sebagai kabupaten dengan jumlah pemilih yang tinggi pada setiap pelaksanaan pemilu, baik pada pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Juni 2018 nanti dan Pilpres 17 April 2019 yang akan datang,” ujar Adnan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dirangkaiakan beberapa pertunjukan kesenian diantaranya pertunjukan pa’Kacaping tentang penting mensukseskan pemilu. Acara inj  juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Unsur Muspida, para pimpinan dan pengurus partai, tokoh agama dan masyarakat, serta para ketua PPK dan PPS sekabupaten Gowa. (an)

Comment