753 ASN Terima SK Kenaikan Pangkat di Hari Otoda XXII

oleh

MASAMBA, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 753 Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima SK kenaikan pangkat periode April 2018, Rabu (25/4/2018), di Halaman Upacara Kantor Bupati, usai pelaksanaan upacara Hari Otonomi Daerah XXII.

SK diserahkan secara simbolis Bupati Luwu Utara kepada tiga perwakilan, yakni Herianti Samara dari tenaga kesehatan, Desak Made Megawati (guru), dan Hengky (administrasi).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BKPSDM, ada 832 ASN yang diusulkan untuk menerima SK Kenaikan Pangkat periode April 2018.

Namun, dari 832, baru 753 ASN yang dinyatakan lolos. Sementara sisanya (74) masih dalam proses. Untuk pengambilan SK secara keseluruhan, BKPSDM mengimbau agar berhubungan langsung dengan Kasubag Kepegawaian masing-masing.

“Dengan diterimanya SK Kenaikan Pangkat ini, kami berharap yang bersangkutan bisa meningkatkan kinerjanya. Artinya harus ada perubahan pola pikir, sikap dan perilaku. Jadi memang harus ada hubungan antara kenaikan pangkat dengan perubahan itu tadi,” ujar Kepala BKPSDM Nursalim Ramli, saat ditemui usai penyerahan tersebut.

Menurut eks Kabag Oratala ini, kenaikan pangkat bukan lagi sekadar penghargaan negara kepada ASN semata, melainkan sudah terkait dengan pola kerja ASN itu sendiri.

Jika kinerja baik, kata Nursalim, maka otomatis akan menghadirkan penghargaan dari negara dan juga dari pimpinan kepada ASN.

“Secara umum, kinerja ASN kita sudah sangat baik. Jika memang ada yang belum baik, tentu ada evaluasi dari pimpinan,” kuncinya. (ibnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *