Jurnal Online FKM UMI Terindeks Google Scholar, Neliti, dan Road

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Jurnal kesehatan online ‘Window of Health’ Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah terindeks Google Scholar, Neliti, dan Road.

Google Scholar, Neliti dan Road adalah salah satu layanan bagi pengguna untuk mencari materi maupun referensi pendidikan dan penelitian ilmiah dengan format publikasi. Referensi ini dapat berupa jurnal ilmiah yang merupakan hasil-hasil penelitian/riset atau kajian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah


Jurnal Window of Health terbentuk 18 Desember 2017 dan telah terbit perdana Vol. 1 No. 1 pada Januari lalu dan terbitan kedua Vol 1 No.2 April 2018.

Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ) FKM UMI sebagai pengelolah jurnal Window of Health telah melakukan berbagai upaya sehingga jurnal kesehatan online ini tetap bisa eksis dan mendapatkan akreditasi nasional bereputasi.

“Indeks DOAJ dalam proses. Jumlah visitors saat ini kurang lebih 2000 dari berbagai negara,” ujar Ketua PKPJ FKM UMI, Dr. Yusriani, SKM, M.Kes, saat dihubungi, Kamis (25/4/2018).

Kata dia, Window of Health dengan nomor E-ISSN 2614-5357 terbit frekuensi 3 bulan atau 4 kali dalam setahun yakni, Januari, April, Juli dan Oktober.

“Bagi yang ingin memasukkan tulisannya, silahkan langsung mengakses http://jurnal.fkmumi.ac.id,” jelasnya.

Diketahui, baru-baru ini PKP FKM UMI melaksanakan Pelatihan Manajemen Open Journal System (ojs), Window of Health dengan tema ‘Jurnal kesehatan menuju akreditasi nasional bereputasi’ di Max One Hotel, Sabtu dan Minggu 21-22 April 2018.

“Pelatihan ini persiapan untuk akreditasi national dan apply beberapa index termasuk DOAJ,” jelas Sekertaris PKPJ FKM UMI Nurfardiansyah Burhanuddin, SKM., M.Kes.

Comment