Jurnal Online Kesehatan FKM UMI Menuju Akreditasi Nasional Bereputasi

oleh
Jurnal Online Kesehatan FKM UMI Menuju Akreditasi Nasional Bereputasi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Jurnal kesehatan online ‘Window of Health’ Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) bersiap untuk mendapatkan akreditasi nasional bereputasi.

Salajh satu upaya Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ) FKM UMI sebagai pengelolah jurnal Window of Health adalah melaksanakan Pelatihan Manajemen Open Journal System (ojs), Window of Health dengan tema ‘Jurnal kesehatan menuju akreditasi nasional bereputasi’ di Max One Hotel, Sabtu dan Minggu 21-22 April 2018.

“Pelatihan ini persiapan untuk akreditasi national dan apply beberapa index termasuk DOAJ,” jelas Sekertaris PKPJ FKM UMI Nurfardiansyah Burhanuddin, SKM., M.Kes saat ditemui di ruangannya, Kamis (25/4/2018).

Kata dia, peserta pelatihan ini adalah para editor Jurnal Window of health dengan pemateri Ketua Jurnal Universitas Muhammadiyah Palu, Ahmad Yani, SKM., M.kes.

Sebelumnya, Ketua PKPJ FKM UMI, Dr. Yusriani, SKM, M. Kes menyampaikan jurnal Window of Health terbentuk 18 Desember 2017 dan telah terbit perdana Vol. 1 No. 1 pada Januari lalu dan Vol 1 No.2 April 2018.

Yusriani menambahkan Window of Health dengan nomor E-ISSN 2614-5357 terbit frekuensi 3 bulan atau 4 kali dalam setahun yakni, Januari, April, Juli dan Oktober.

“Bagi yang ingin memasukkan tulisannya, silahkan langsung mengakses http://jurnal.fkmumi.ac.id,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *