Robert Alberts Tinggalkan Shahar di Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pelatih PSM, Robert Alberts memutuskan tidak menyertakan Shahar Ginanjar dalam rombongan tim untuk menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sabtu (28/4/2018).

Robert Alberts di Makassar, Rabu (25/4/2017), mengatakan sengaja menyimpan mantan penjaga gawang Persib Bandung itu dikarenakan penampilannya yang belum konsisten. “Untuk posisi kiper kami bawa Rivky Mokodompit dan Syaiful. Untuk Shahar Ginanjar belum stabil alias kemampuannya naik turun,” ujarnya.


Peluang Shahar Ginanjar untuk menjadi kiper utama terbuka lebar. Itu setelah blunder yang dilakukan Rivky Mokodompit saat menghadapi Persela di Stadion Andi Mattalatta. Bahkan Shahar Ginanjar telah diberikan kesempatan untuk pertama kalinya tampil sejak menit awal saat PSM menjamu PS Tira pada pekan lalu.

Sayang kesempatan itu tidak berjalan baik dengan lahirnya tiga gol dari penyerang PS Tira di babak pertama. Kondisi itu membuat Robert Rene Alberts kemudian menariknya dibabak kedua untuk digantikan dengan Rivky Mokodompit.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan keputusan mengganti Shahar Ginanjar dalam pertandingan tersebut didasarkan hasil evaluasi yang dilakukan.

“Saya kira keputusan (menarik Shahar) itu sudah sangat jelas sehingga kita mengganti kiper di babak kedua,” katanya.

Comment