785 Kepsek Ikuti Leadership Program Improvement Motivation Training

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 785 Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kecamatan Somba Opu, Pallangga dan Barombong mengikuti kegiatan Leadership Program Improvement Motivation Training yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Sinergi Motiva Indonesia di Gedung Wanita Sungguminasa, Kamis (26/4).

Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Kabupaten Gowa, Dr Syarifuddin Kulle mengatakan peserta terdiri dari Kepala Sekolah TK, SD dan SMP dengan tujuan untuk melatih kepemimpinan kepala sekolah sehingga bisa menjadi motivasi bagi para guru di sekolahnya.

“Jadi sekitar 411 kepala SD, 107 kepala SMP dan 248 kepala TK, dimana kita lakukan ini agar bagaimana kepala sekolah ini mampu menjadi contoh atau motivasi bagi sekolah yang dipimpinnya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Gowa,  Abd Rauf Malaganni sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, saat ini kepemimpinan menjadi hal penting bagi setiap orang, apalagi kepala sekolah yang secara langsung harus menjadi contoh bagi para guru lainnya.

“Seorang pemimpin harus mampu memberikan motivasi serta inspirasi bagi orang yang dipimpinnya, sehingga dibutuhkan pemahaman tentang seperti apa menjadi leader atau pemimpin yang baik,” katanya.

Abd Rauf mengucapkan terimakasih Kepada CEO Sinergi Motiva Indonesia, karena telah memfasilitasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk meningkatkan potensi diri dan motivasi kerja Kepala Sekolah sebagai leader di sekolahnya masing-masing.

“Kegiatan seperti ini seharusnya sering dilaksanakan dan saya menghimbau kepada guru atau kepala sekolah agar betul-betul memperhatikan materi yang diberikan, mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga waktu benar termanfaatkan demi mencapai pengetahuan bagaimana menjadi pemimpin di sekolahnya,” harap Karaeng Kio.

Kegiatan ini berlangsung hingga Sabtu 28 April mendatang dan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa,  Salam dan CEO Sinergi Motiva Indonesia, Sardin Damis. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *