Hasilkan Alumni Kompoten, Ini Metode Pembelajaran Prodi Kesmas FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) memiliki visi unggul dalam menghasilkan lulusan yang profesional, Islami, kompeten dibidang ilmu kesehatan masyarakat di tingkat nasional pada tahu 2020.

Untuk mencapi visi ini tentunya perlu upaya nyata. Salah satunya penerapan metode pembelajaran. Prodi Kesmas FKM UMI menggunakan metode pembelajaran yang digunakan berbasis Student Center Learning (SCL).


Demikian disampaikan Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud,SKM.,M.Kes. “Metode SCL ini berupa tatap muka atau ceramah, tutorial atau small group discussion, pengalaman belajar lapangan dan magang,” ujarnya, Kamis (26/4/2018).

“Kurikulum yang digunakan mengikuti kurikulum inti perguruan tingi dan kurikulum institusi berbasis kompetensi, dengan pendekatan metode SCL dan pemanfaaan Information and Communications Technology (ICT) berbasis web (e-larning),” tambah Nur Ulmy.

Comment