Yuk, Kenali Penyebab dan Cara Mengecilkan Betis

oleh
Yuk, Kenali Pe

BERITA-SULSEL.COM – Setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dengan lekukan bak gitar Spanyol. Salah satu alasannya, agar dirinya tetap percaya diri untuk memakai segala model gaun dan pakaian.

Namun, bagaimana rasanya ketika ingin menggunakan rok pendek dan menyadari betis Anda begitu besar serta dipenuhi otot dan urat layaknya seorang atlet sepeda? Duh, pasti langsung minder, kan?

Tenang saja, bagi Anda yang menginginkan bentuk kaki yang jenjang dan ramping, ada kok cara mengecilkan betis yang efektif dan mudah untuk dilakukan. Mau tahu?

Yuk, baca terus cara mengecilkan betis ini, ya!
Apa sih penyebab betis besar?
Sebagian besar orang, baik pria dan wanita, terlalu fokus memperhatikan bentuk tubuh pada area pinggang ke atas, tanpa sadar bagian bawah tubuh juga dapat mempengaruhi penampilan, termasuk bagian kaki dan betis. Sebelum Anda mencoba cara mengecilkan betis, ketahui terlebih dahulu yuk, apa sih penyebab betis Anda menjadi besar.

Selain karena massa otot pada betis yang berlebihan, ada juga faktor lainnya yang menjadi penyebab betis besar, seperti:

1. Genetik

Coba Anda lihat bentuk betis orang tua atau saudara-saudara Anda. Jika anggota keluarga Anda juga memiliki bentuk betis yang besar, maka cukup sulit untuk dapat mengecilkan betis yang Anda miliki.

2. Olahraga atau exercise

Olahraga memang baik untuk tubuh. Namun, salah memilih jenis olahraga dapat menyebabkan betis Anda besar, lho. Gerakan berulang yang membuat kaki bagian depan sebagai tumpuan, dapat menyebabkan penumpukan pada otot betis, lho

3. Beban Tubuh

Gaya berjalan Anda juga dapat mempengaruhi ukuran betis, lho! Coba Anda analisa gaya berjalan Anda. Ada kemungkinan besar bahwa Anda terlalu sering menggunakan otot betis ketika sedang berjalan.

4. Lemak

Alasan lain adalah keberadaan lemak di area betis. Ketika Anda sedang berupaya untuk menurunkan berat badan, ada sebagian lemak akan berpindah, dan bisa saja berpindah ke area betis.

Lalu, adakah cara mengecilkan betis?
Setelah mengetahui penyebabnya, kini Anda bisa mencoba beberapa cara mengecilkan betis. Selain memilih jenis olahraga yang tepat, mengubah perilaku ketika berjalan juga bisa menjadi cara mengecilkan betis, lho.

Piliih olahraga jenis kardio yang menggerakan seluruh otot dalam tubuh. Beberapa pilihan olahraga kardiosebagai cara mengecilkan betis seperti berenang dan jogging baik untuk membakar lemak pada seluruh tubuh, meningkatkan fleksibilitas tubuh, membentuk kaki, serta mempercantik otot pada betis.

Jika sering menggunakan treadmills, hindari berlari menggunakan mode pendakian. Gerakan mendaki memfokuskan otot betis lebih intens dibandingkan otot kaki lainnya. Hindari pula gerakan olahraga yang mengharuskan lompat tinggi. Ada baiknya, Anda memilih yoga atau pilates karena dapat membuang lemak secara efektif tanpa harus membuat otot betis membesar.

Biasakan selalu melakukan peregangan sebelum dan sesudah ol Dengan melakukan peregangan setelah olahraga, otot betis yang menegang dapat kembali rileks sehingga tidak membuat ototbetis besar secara signifikan.

Hindari berjalan dalam waktu lama dengan menggunakan high heels pada wanita. Cobalah untuk mulai menggunakan sneaker yang nyaman sehari-hari. Selain itu, berlari terlalu lama juga dapat menghambat peredaran darah menuju otot betis yang berakibat peningkatan toksin di area otot betis.

Cara mengecilkan betis terakhir dengan membiasakan berjalan dalam kondisi tumit kaki Anda tetap turun dan tidak berjinjit karena dapat membuat penggunaan otot betis menjadi lebih intens.

Nah, itu beberapa cara mengecilkan betis yang bisa Anda coba di rumah. Kini, Anda siap mengenakan gaun pendek untuk pergi berkencan di malam Minggu, kan? Selamat mencoba!

Atasi permasalahan kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya jawab seputar penanganannya dengan Tim Dokter Go Dok. Download aplikasi Go Dok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *