Cara Memancungkan Hidung Untuk Si Pesek

oleh
Cara Memancungkan Hidung Untuk Si Pesek

BERITA-SULSEL.COM – Siapa sih yang tak ingin memiliki hidung mancung yang bisa membuat paras semakin menarik? Banyak dari Anda, terutama kaum Hawa, yang tentu menginginkan hal ini. Tak sedikit pula yang kemudian tertarik untuk menjalani operasi plastik hanya demi hidung yang lebih mancung. Namun, apakah itu cara yang sehat? Tentu tidak. Nah, harus Anda tahu bahwa ada cara memancungkan hidung yang bisa dilakukan tanpa harus menjalani operasi apapun.

Apa sajakah cara memancungkan hidung? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Bentuk hidung Anda
Tahukah Anda, bahwa keseluruhan bentuk wajah akan terus terbentuk seiring bertambahnya usia? Hal ini termasuk juga bentuk hidung Anda. Karena itu, cara memancungkan hidung yang pertama adalah membentuk hidung Anda sendiri dengan menggunakan tangan dan jari jemari setiap hari. Jika Anda melakukan langkah-langkah berikut, tentu ada kemungkinan cukup besar bentuk hidung Anda akan berubah menjadi lebih mancung :

Gunakan telunjuk Anda untuk menekan kedua sisi hidung, dan hembuskanlah nafas dengan tekanan cukup kuat selagi melakukannya.
Tekanlah bagian bawah dari kedua sisi lubang hidung Anda untuk hasil terbaik dari praktik ini. Pastikan Anda tidak menghembuskan nafas terlalu keras kali ini.

Ulangi praktik ini sebanyak 10 kali setiap harinya untuk hasil terbaik.

2. Lakukan pijat wajah
Cara memancungkan hidung yang selanjutnya adalah dengan melakukan pijat wajah alias facial message. Untuk mempraktikannya, Anda dapat membubuhkan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak melati atau lavender pada permukaan hidung, lalu mulai memijatnya perlahan. Jangan lupa untuk menutupi lubang hidung Anda, dan pencet lembut bagian bawah hidung Anda agar minyak tidak mengalir masuk ke dalam hidung. Ulangin praktik ini setiap hari selama lima menit, untuk mendapatkan bentuk mancung yang Anda inginkan. Tentu perubahan akan lama datangnya, namun jika dilakukan terus menerus, tentu akan ada hasil yang terlihat.

3. Cobalah mengerutkan hidung Anda
Tahukah Anda mengerutkan hidung secara rutin bisa jadi salah satu cara memancung hidung pesek Anda, lho? Letakkan jari tengah di sudut-sudut mata Anda, dan tempatkan jari manis di bagian bawahnya. Lalu, kerutkan hidung hingga Anda merasakan otot-otot hidung menegang. Setelah itu, pijatlah bagian yang tadi dikerutkan secara perlahan menggunakan jari-jari Anda. Setelah itu, lepaskan kerutan, dan istirahatkan wajah, kemudian ulangi kembali langkah-langkah tersebut hingga 8 – 10 kali.

4. Terapkan praktik yoga
Meskipun terdengar aneh, namun teknik yoga ternyata memang bisa diterapkan sebagai pembentuk hidung. Teknik yoga yang bisa Anda terapkan adalah teknik pernapasannya, yang bisa membuat hidung Anda tampak lebih mancung. Caranya, pertama-tama Anda harus duduk tegak dan gunakan jempol kanan Anda untuk menekan lubang hidung bagian kanan. Lalu, tarik nafas dengan menggunakan lubang hidung kiri Anda, dan hitung hingga 4. Setelah hitungan keempat, tahan nafas Anda, dan hitung kembali hingga 4. Kemudian, hembuskan nafas Anda secara perlahan sembari kembali menghitung hingga 6. Ulangi langkah-langkah pernapasan tersebut untuk lubang hidung sebelah kiri, selama 15 – 20 menit. Nah, jika Anda melakukan praktik yoga pernapasan ini secara rutin, tentu hasilnya akan segera terlihat.

5. Coba latihan sederhana dengan senyum dan telunjuk
Cara memancungkan hidung yang terakhir sebenarnya melibatkan suatu latihan yang sangat sederhana. Anda cukup tersenyum lebar, lalu sambil melakukannya Anda harus menekan ujung hidung Anda ke arah atas dengan jari telunjuk. Lakukan hal ini selama satu menit. Untuk hasil terbaik, jangan lupa untuk mempraktikan hal ini sebanyak 20 – 30 kali sehari, ya!

Nah, itu dia 5 cara memancungkan hidung yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *