Pemkab Gowa akan Rehab Stadion Kalegowa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Stadion Kalegowa yang terletak di Cambaya Kecamatan Pallangga, Gowa, rencananya akan segera direhabilitasi tahun ini.

Mewujudkan rencana itu, pemkab berharap anggaran dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).


Rencana ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin di Sungguminasa.

Fajaruddin mengatakan, untuk tahun ini, pihaknya telah mengalokasikan anggaran kurang lebih  Rp 300 juta yang akan digunakan untuk pembagunan rehab pada bagian depan stadion.

“Prosesnya saat ini tengah berlangsung, Insha Allah jika sesuai rencana akan dilakukan pada bulan Juni atau Juli sudah mulai jalan ini,”  ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dana alokasi khusus ini diupayakan di tahun 2019. Mengingat permohonan anggaran ini telah masuk ke Kemenpora.

“kita berharap semoga pihak Kemenpora  bisa menyetujui profosal anggaran yang kita ajukan,” kata Fajaruddin.

Sedangkan untuk pembangunan gedung olah raga (GOR) Sungguminasa sendiri kata Fajaruddin, sudah ada sinyal dari pusat untuk bisa cair pada tahun 2019.

“Alhamdulillah Kita punya permohonan untuk GOR Sungguminasa itu Rp20 Miliar, tapi waktu itu Pak Bupati sudah mengingatkan saat kunjungan kerja di Pallangga, dan besarannya itu kami minta Rp20 Miliar, semoga dapat terealisasi seperti yang kita harapkan,” terangnya. (an)

Comment