Prodi Kesmas FKM UMI Buka 7 Peminatan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) membuka 7 peminatan.

Diketahui, Prodi Kesmas FKM UMI telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 mulai 2 Mei hingga 13 Juli 2018 mendatang. Penerimaan ini bersamaan dengan semua Prodi yang ada di UMI.


“Kami membuka tujuh peminatan bagi mahasiswa kami. Pertama Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK), Gizi, Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Promosi Kesehatan (Promkes), Kesehatan Lingkungan (Kesling), Epidemiologi dan terakhir Biostatistik ,” ujar Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud,SKM.,M.Kes, saat ditemui di ruangannya, Kamis (3/5/2018).

Kata dia, banyak potensi karier atau prospek kerja bagi yang sangat menjanjikan alumni Kesehatan Masyarakat. Tentunya ini turut ditentukan dari peminatan apa yang akan anda pilih mahasiswa.

Kata dia, peminatan ini dipilih pada saat mahasiswa memasuki semester 5 hingga 6 dan 7. Selanjutnya, langsung melakukan praktik lapangan.

“Jumlah peminatan yang dominan dipilih oleh mahasiswa ada tiga yaitu Kesling, AKK dan K3. Kami berharap agar mahasiswa kesmas yang telah memilih peminatan bisa menyalurkan ilmunya setiap bidang instansi tempat praktik mereka,” tutupnya. (nin)

Comment