Cinta Alam, LDII Berua Gelar Family Gathering di Lembanna Malino

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Kepedulian terhadap sesama maupun terhadap lingkungan harus terus ditumbuhkan. Kerukunan dan kekompakan menjadi modal sosial (social capital) yang perlu dijaga. Selain itu, kelestarian alam merupakan warisan untuk anak cucu.

Meningkatkan kerukunan dan kekompakan sesama umat Islam, Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Berua Kota Makassar menggelar family gathering dan karya bakti di Desa Lembanna, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan digelar selama 2 hari sejak Senin (30/4/2018) hingga Selasa (1/5/2018).


Pembina PAC LDII Berua, Asdar Mattiro SSos berujar, melalui kegiatan family gathering yang dipusatkan di Lembanna, pihaknya berharap warga LDII lebih peduli terhadap alam.

“Dengan family gathering ini, diharapkan warga LDII Berua peduli terhadap kerusakan alam yang mulai terjadi di kaki gunung Bawakaraeng. Dengan membawa warga PAC LDII Berua ke Lembanna, diharapkan mereka bisa lebih peduli dan mencintai alam,” kata Asdar, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kerukunan, kekompakan, kebersamaan, dan kerjasama yang baik diantara sesama anak bangsa. “Termasuk khususnya sesama warga PAC LDII Berua,” katanya.

Dalam kegiatan, warga LDII diajak untuk beribadah dialam terbuka. “Sehingga bisa menikmati dan mengagumi kebesaran dan keindahan ciptaan sang pencipta,” papar Asdar.

Selama family gathering, beberapa kegiatan yang digelar antara lain, belajar memasang tenda, shalat berjamaah, shalat malam, tudang sipulung, pengajian, dan senam pagi.

Warga LDII Berua juga menggelar games, outbond, hiking ke air terjun, dan berwisata ke kebun sayur dan buah. Tidak hanya itu, warga LDII Berua mengikuti karya bakti membersihkan sampah di sekitar Lembanna. (*)

Comment