Jangan Ragu Kuliah di FKM UMI, 90 Persen Alumni Terserap Kerja

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah menghasilkan ribuan alumni atau tenaga kesehatan.

Yang membanggakan adalah, alumni FKM UMI 90 persen lebih terserap dunia kerja. Demikian disampaikan, Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si, saat ditemui, Senin, (7/5/2018).


“Alhamdulillah, alumni FKM UMI tergolong presentase penerimaan kerja sangat tinggi. Dimana 90 persen lebih terserap dunia kerja, ada pula yang langsung lanjut S2,” jelas Sudirman.

Kata dia, alumni FKM UMI tidak hanya diterima terserap dunia kerja dalam negeri. Namun, tak sedikit yang mampu bersaing di luar negeri.

“Ada yang diterima di Jepang, Singapura, Arab Saudi dan Australia. Tercatat juga, banyak alumni yang telah memiliki posisi penting di institusi pemerintah maupun swasta,” ungkap Sudirman.

Menurutnya, salah satu keunggulan alumni FKM UMI bisa bersaing di luar negeri karena mengikuti program double degree atau penguasaan bahasa asing.

Diketahui, pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019 FKM UMI telah dibuka sejak 2 Mei lalu dan akan berakhir 13 Juli 2018 mendatang.

Comment