Disnaker Makassar Target 400 Ribu Tenaga Kerja Tersalurkan Pada Job Fair 2018

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar Job fair yang berlangsung selama dua hari Senin 7 hingga 8 Mei, bertempat di Hotel Swiss Bell Makassar, Jalan Boulevard

Job Fair yang dilaksanakan Disnaker Kota Makassar merupakan agenda yang tiap tahun digelar dalam rangka membuka lapangan kerja serta menetaskan pengangguran dikota Makassar


Menurut Imran Mansyur Sekretaris Disnaker kota Makassar job fair yang diadakan, Pihaknya telah bekerja sama dengan kementerian ketenagakerjaan dengan menggandeng 65 perusahaan perbankan dan perhotelan yang memberikan peluang kerja bagi tamatan SMA maupun S1.

“Kita targetkan penyelanggaraan job fair ketujuh ini mampu menyerap 4.000 tenaga kerja sehingga target 500.000 pekerja setiap tahunnya bisa tercapai,” terangnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menyebutkan bahwa di job fair ke tujuh yang dilaksanakan Disnaker Makassar, diharapkan mampu memberi angin segar bagi para pencari kerja .

“Mudah mudahan dengan adanya job fair ini perusahaan dapat menyerap tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki masing masing pencari kerja,” ucapnya.

Menurut Deng Ical sapaan akrab Walikota, warga Kota Makassar tidak semuanya menganggur, karena masih banyak kegiatan bisnis yang bisa dijalankannya.

“Banyak tenaga kerja di Makassar yang tidak menganggur terbukti mereka kreatif dengan mencari uang seperti di bisnis online dan bisnis lainnya. Namun menurutnya, fakta yang ada karena dari tahun ke tahun pengangguran yang muncul diakibatkan pencari kerja yang datang dari daerah lain Urban diluar Makassar,” terangnya.

Comment