Mengenali Ciri-ciri Mengalami Kehamilan Anak Perempuan

oleh

BERITA-SULSEL.COM – Ketika sang istri mengalami telat datang bulan diiringi rasa mual dan muntah secara berkala, sepertinya menjadi kabar bahagia bagi para anggota keluarga.

Bisa jadi, gejala yang sedang dialami sang istri menjadi pertanda bahwa dirinya sedang berbadan dua. Selamat!

Nah, setelah mendapatkan tanda positif dari test pack sebagai metode cek kehamilan, tentunya segenap anggota keluarga penasaran dengan jenis kelamin yang berada di dalam kandungan.

Memang, belum ada alat medis yang bisa menentukan jenis kelamin si janin. Namun, beragam tanda dan gejala yang dialami sang istri saat kehamilan bisa menentukan jenis kelaminnya, lho, terutama menjadi tanda hamil anak perempuan.

Mau tau apa saja tanda-tanda yang dimaksud?

Ukuran perut yang tidak terlalu besar

Satu hal yang harus dipahami adalah tidak semua ukuran perut ibu hamil sama besarnya, lho. Ukuran perut dan berat badan ibu hamil ternyata dapat menentukan jenis kelamin bayi yang sedang dikandung mereka.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ibu hamil yang sedang mengandung bayi perempuan cenderung memiliki ukuran perut yang lebih kecil dibandingkan bumil lainnya, lho.

Sistem imun yang meningkat

Para peneliti sedikit terdorong dengan adanya pertanyaan mengenai gender si calon bayi sehingga mereka mulai gencar dalam melakukan penelitian dalam menjawab pertanyaan tersebut. Nah, salah satu peneliti tersebut ialah dr. Amanda Mitchell dari Ohio, Amerika Serkat.

Praktisi dari Behavioral Medicine ini melakukan penyelidikan pada 80 ibu hamil muda dan menemukan bahwa adanya peningkatan sistem kekebalan tubuh pada ibu yang sedang mengandung anak perempuan.

Hal tersebut ditandai dengan respon tubuh yang lebih aktif melawan kuman, bakteri, atau virus yang hendak menyerang fungsi tubuh.

Tekanan darah yang lebih rendah

Sekelompok peneliti menyimpulkan bahwa para bumil bisa mengetahui jenis kelamin janin mereka dengan mengukur tekanan darah.

Tekanan darah yang lebih rendah cenderung banyak dialami oleh bumil yang sedang mengandung anak perempuan, lho. Selain itu, jika bumil lebih sering menginginkan makanan manis dibandingan dengan makanan asin, bersiap untuk menyambut putri baru dalam keluarga, ya.

Risiko stres yang lebih tinggi

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bumil yang memiliki pekerjaan dengan risiko stres tinggi cenderung melahirkan anak perempuan.

Sakit kepala dan mual yang lebih sering muncul

Gejala ini kerap muncul setelah bangun tidur di pagi hari dan dikenal dengan istilah morning sickness. Nah, studi yang dilakukan pada sejumlah bumil menunjukkan bahwa lebih dari 50% dari subjek penelitian yang mengalami kondisi di atas akan melahirkan anak perempuan.

Alasannya, peneliti menemukan bumil akan memproduksi lebih banyak hCG (human Chorionic Gonadotropin) jika sedang mengandung janin perempuan dibandingkan dengan janin laki-laki, lho.

Nah, itulah ciri ciri hamil anak perempuan menurut penelitian terkini. Jangan lupa selalu menjaga asupan gizi bumil dengan banyak membekali diri dengan beragam info sehat serta rutin mengunjungi dokter kandungan.

Jadi, sudahkah bunda menyiapkan peralatan bayi demi menyambut si buah hati?

Tinggalkan Balasan