Ini Komentar Alumni Tentang Keperawatan FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Untuk mengetahui kualitas sebuah Program Studi di sebuh universitas, makan bertanyalah kepada alumninya.

Demikian, pepatah yang sering muncul saat musim penerimaan mahasiswa baru. Khusus, Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) turut memberikan komentarnya.


“PSIK UMI memiliki sarana laboratorium yang lengkap sehingga mendukung terbentuknya perawat profesional,” demikian kata Riswan Indradewa yang merupakan mahasiswa angkatan 2006.

Riswan kini menjabat sebagai Bagian penjamin manfaat primer BPJS Kesehatan Cabang Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Saya bangga menjadi bagian dari alumni PSIK UMI karena ilmu yang saya dapatkan sangat bermanfaat sehingga bisa diterapkan di lingkungan kerja dan menjadikan saya sebagai perawat Profesional,” jelas Alfira Mokodompit, S.Kep, Ns.

Alfira Mokodompit merupakan Kabid Keperawatan di Rumah Sakit Umum, Kinapit Kotamobagu.

Bangga menjadi bagian dari keperawatan FKM UMI,” jelas alumni lainnya, Syamikar Baridwan yang merupakan Perawat Program Pencerahan Nusantara di Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Millenium Development Goals Periode 2013-2014 dan Perawat pada Program Nusantara Sehat di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia 2016-sekarang.

Alfira Mokodompit dan Syamikar Baridwan merupakan mahasiswa angkatan 2007.

Comment