Unhas Berduka, Profesor Kausar Bailusy Meninggal Dunia

oleh

BERITA-SULSEL.COM – Civitas akademika Unhas berduka, Guru  Besar Ilmu Politik, Prof Dr Kausar Bailusy, MA, Kamis (10/5/2018), pukul 03.42 WITA meninggal dunia di RS Unhas Makassar.

Demikian ditegaskan salah seorang dosen Fisip Unhas, Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si kepada media, Kamis (10/5/2018).

Dijelaskan, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Blok J/No.13 Makassar.  Rencana dimakamkan hari ini juga usai salat Ashar, di Pemakanan Unhas, Patene.

“Kabar meninggalnya Prof Kausar, datang secara tiba-tiba, pada Selasa (8/5/2018) almarhum masih datang mengawas ujian masuk SBMTN 2018,” tegas Prof Armin yang juga mahasiswanya almarhum  di tahun 1980-an ini.

Almarhum masuk rumah sakit Rabu jam 15.00 WITA dan Kamis pada pukul 03.42 WITA menghembuskan napas yang terakhir.

“Sosok almarhum termasuk orang yang selalu memudahkan dalam urusan dengan mahasiswa. Selain itu juga santun dan mudah memahami orang,” tegas Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unhas ini.

Seorang mahasiswanya di tahun 1980-an, Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, menilai almarhum sosok yang mudah berbagi pengetahuan ilmu politik.

Selain itu, almarhum sangat menekuni profesi dan kajian yang dipilih pada ilmu politik. Dia termasuk nara sumber bagi wartawan lokal dan nasional dari Unhas,  terkait isu politik dan pemerintahan.

Almarhum  termasuk sosok yang selalu siap diminta komentar dari wartawan. Dia tidak pernah menolak kalau diwawancarai wartawan, meskipun dia didadak.

“Selain itu, komentarnya selalu menantang dan menarik bagi khalayak,” tegas Yahya yang juga mantan wartawan politik di Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Almarhum lahir di Makian Maluku, 6 Juli 1952, menyelesaikan S1 Politik di Fisip Unhas, serta S3 Politik Pemerintahan di PPs-Unhas. (*)

Tinggalkan Balasan