Zidane Malas Bahas Kontroversi Seputar El Clasico

oleh
Zinedine Zidane

BERITA-SULSEL.COM – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah malas membahas semua masalah yang terjadi di El Clasico kemarin dan ingin para jurnalis kembali membahas soal sepakbola.

Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Barcelona. Padahal saat itu Blaugrana cuma bermain dengan 10 orang pemain saja.

Pertandingan itu juga menghasilkan banyak kontroversi. Utamanya terkait ucapan pemain tertentu pada pemain lain dan insiden kartu merah Sergi Roberto.

“Anda bertanya pada saya tentang masalah polemik? Masalah itu datang dari Anda,” ujarnya semberi tersenyum. “Ada terlalu banyak pembicaraan. Mari kita bicara tentang permainan sepakbola, daripada hal-hal kontroversial.”

Zidane sendiri sebelumnya enggan membahas insiden terkait Lionel Messi. Sergio Ramos sebelumnya sempat menuding Messi menekan wasit untuk membuat keputusan tertentu.

“Saya tidak akan berbicara tentang [Messi],” tegasnya. “Ini tentang pemain di lapangan – kami juga. Itu tetap di luar lapangan,” seru Zidane seperti dilansir Soccerway.

“Sekarang ada kamera di mana-mana. Sebelumnya, banyak hal terjadi tetapi tetap di ruang ganti. Kamera-kamera itu kamera liga. Sebelumnya, tidak ada kamera,” ujarnya.

“Saya di sini bukan untuk membicarakan tentang apa yang terjadi pada hari yang lain, dengan satu pemain atau semua pemain. Orang-orang tahu apa yang terjadi. Tidak ada yang akan berubah. Ini semua pembicaraan. Untuk apa? Itu tidak berarti apa-apa. Kami bermain imbang hari sebelumnya, itu saja. Ini sudah berakhir,” tegas pria asal Prancis ini.