Lepas dari Persib, Jose Merapat Ke PSM Makassar

oleh
Lepas Dari Persib, Jose Merapat Ke PSM Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mantan asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, rupanya merapat ke PSM. Di klub sesama kontestan GO-JEK LIGA 1 2018 itu Jose, panggilan akrabnya, ditawari untuk menjadi pelatih kepala PSM U-19.

Jose yang belum lama ini memutuskan mundur dari tim pelatih Persib, semula ingin fokus ke pekerjaannya di BPPD Kota Bandung. Tapi ternyata ada jalan lain yang didapatkannya, setelah lepas dari Persib.

“Jika itu jalan yang terbaik, saya pasti ambil cuti tanpa tanggungan. Pastinya tawaran dari PSM sulit untuk ditolak,” kata Jose.

Alasan utama yang membuat Jose tertarik dengan tawaran PSM adalah lisensi A AFC yang sudah dipegangnya. Menurutnya dengan lisensi kepelatihan yang dimiliki itu, sudah bisa untuk menjadi pelatih kepala di klub Liga 1.

“Ini kesempatan emas buat karier dan masa depan kepelatihan. Target saya harus bisa meraih lisensi pelatih AFC Pro. Oleh karena itu saya harus melatih tim,” ujar Jose.

Jose diketahui sudah bertahun-tahun ada dalam tim kepelatihan Persib. Ia pernah mendampingi Djadjang Nurdjaman, Dejan Antonic, hingga Mario Gomez.

Tapi sekarang Jose telah memilih jalannya sendiri. Ia memutuskan berpisah dengan Persib, untuk bisa mengejar peluang menjadi pelatih kepala di suatu tim.

“Untuk saat ini belum ada kesepakatan kontrak. Masih berproses. Kalau semua lancar mungkin pekan depan akan teken kontrak,” ucap Jose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *