Empat Kekuatan Besar Menyatu di IYL-Cakka di Palopo

oleh

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Kehadiran pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Kota Palopo menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Luwu Raya.

Figuritas Ichsan Yasin Limpo maupun Andi Mudzakkar yang dikenal sebagai pemimpin bersih dan tak piawai menebar kebohongan membuat empat kekuatan besar ikut menyatu di duet yang mengusung tagline Bersama Membangun Sulsel ini.

Bukti, empat kekuatan besar tersebut menyatu bersama koalisi rakyat tercermin di sejumlah kampanye dan sosialisasi IYL-Cakka di beberapa titik di Palopo selama sehari, Jumat (11/5/2018).

Empat kekuatan itu masing-masing, restu Datu Luwu La Maradang Mackulau, kubu pemenangan dan relawan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Judas Amir-Rachmat Masri Bandaso (JUARA), Tim Akhmad Syaifuddin Daud-Budi Sada (Ome-Bisa), serta Haidir Basir yang juga mantan Kandidat Wali Kota Palopo.

Meski pasangan Juara maupun Ome-Bisa berlawanan di Pilwalkot Palopo, namun pendukung keduanya memperlihatkan kekompakanya mendukung pasangan bernomor urut 4 itu.

Itu tercermin di titik lokasi kampanye IYL. Misalnya, di Gedung Saodanrae Convention Center (SCC) Jalan Andi Tadda, Palopo, sejumlah pendukung Judas Amir- Rachmat Masri Bandaso ikut berbaur dengan IYL-Cakka pada kegiatan temu kader Partai Demokrat se Kota Palopo.

Tak sampai disitu, di titik ketiga di Jalan Torpedo, mantan calon pasangan Haidir Basir yakni Ridwan bersama relawan, pendukung dan tim pemenangan Ome juga tak kompak menghadiri kegiatan sosialisasi Punggawa-Macakka.

Tak ingin kalah dengan kubu Ome, Judas Amir yang diusung Partai Golkar dan NasDem di Palopo memperlihatkan keberpihakannya bahwa dirinya tak bisa jauh dari IYL.

Di matanya, pelopor Perda pendidikan gratis di Indonesia ini punya banyak jasa mengantarkannya menjadi walikota.

“Tidak mungkin (saya jauh dari kita). Kita berjasa mengantarkan saya menjadi walikota,” tegas Judas Amir saat menemui IYL yang bersantai bersama timnya di kediaman Haidir Basir di Palopo, Jumat (11/5/2018) malam.

Pernyataan Judas itu disampaikan saat IYL berdiri menyambutnya begitu masuk di ruang makan. “Dari mana ki’? Saya kira tidak ada ki’?,” tanya Ichsan Yasin Limpo yang langsung dijawab Judas.

Di ruang makan, IYL dan Judas begitu sangat akrab. Keduanya berbincang santai yang disaksikan Haidir Basir, serta sejumlah tokoh lainnya yang hadir di silaturahmi tersebut.

Usai menemui IYL, giliran Budi Sada, pasangan Ome bersilaturahmi dengan usungan rakyat ini di kediaman Budi di Jalan Kehutanan. Disana, IYL-Cakka disambut dengan yel-yel rakyat bersatu tak bisa dikalahkan.

Yel-yel ini terus berkumandang selama pertemuan Budi Sada dengan IYL yang dihadiri ratusan pendukung dan tim pemenangan Ome-Bisa.

“Kemenangan IYL-Cakka di Luwu Raya, khususnya di Kota Palopo menjadi harga mati bagi Ome-Bisa,” tegas salah seorang tim pemenangan Ome-Bisa dihadapan Punggawa-Macakka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *