Preview Persija Vs Madura United

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Meski hanya mempunyai waktu persiapan yang sedikit untuk melawan Madura United, Persija Jakarta tetap mengusung misi kemenangan. Kedua tim bakal bertemu pada pekan kedelapan GO-JEK Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/5/2018).

Sebelum, menghadapi Madura United, klub asal ibu kota tersebut lebih dulu menjalani laga kontra Home United pada semifinal leg pertama zona Asia Tenggara Piala AFC, pertengahan pekan lalu. Dalam laga itu Macan Kemayoran tumbang dengan skor 2-3.


Namun, minimnya waktu persiapan tak terlalu diambil pusing pelatih Persija Stefano Cugurra. Sosok asal Brasil tersebut menegaskan timnya sudah siap untuk menjalani pertandingan itu.

Strategi khusus juga sudah disiapkan Persija buat pertandingan nanti. Ini lantaran, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sadar Madura United memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

“Sekarang kami melawan tim yang punya target tinggi untuk juara. Madura saat ini punya tiga poin di atas kami, kalau kami menang besok nilai kami sama dengan Madura,” ujar pria yang karib disapa Teco tersebut.

Sedangkan Madura United tak mau menyerah begitu saja. Meski bermain di kandang lawan, Laskar Sape Kerrab, berencana memainkan strategi menyerang sejak menit awal pertandingan.

Upaya ini dilakukan agar Madura United dapat secepatnya bisa membobol gawang Persija. Milomir Seslija pun mengatakan timnya tak takut dengan tekanan yang diberikan The Jakmania.

“Saya berharap kami bisa menerapkan permaian menyerang, untuk membuat atmofser yang baik di pertandingan dan untuk sepakbola Indonesia,” ucap Milo.

Di klasemen Persija menduduki posisi kelima dengan raihan sepuluh poin dari lima laga. Klub asal ibu kota tersebut hanya tertinggal tiga angka dari Madura United yang menempati peringkat kedua dan sudah memainkan tujuh pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain
Persija (4-3-3)
Rizky Darmawan;
Ismed Sofyan, Maman Abd, Vava Yagalo, Valentino Telaubun;
Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand;
Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan
Pelatih: Stefano Cugurra
Cadangan: Daryono, Dany Saputra, Addison Alves, Gunawan DC, Asri Akbar, Bambang Pamungkas, Yan Pietr Nasadit

Madura United (4-3-3)
Hery Prasetyo;
Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama;
Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar;
Greg Nwokolo, Alberto Antonio De Paula, Bayu Gatra
Pelatih: Milomir Seslija
Cadangan: Angga Saputra, Guntur Ariyadi, Munhar, Alfath Faathier, O.K John, Raphael Maitimo, Engelberd Sani

Pertemuan Terakhir
08/01/2018 SSC – Madura United 2-2 Persija
21/08/2017 Liga 1 – Madura United 1-1 Persija
04/05/2017 Liga 1 – Persija 0-1 Madura United
24/03/2017 Uji Coba – Persija 0-2 Madura United

Comment