Robert Alberts Gundah Jelang Lawan Arema FC

oleh
Robert Rene Alberts

MALANG, BERITA-SULSEL.COM – Skuat PSM sore ini tiba di Malang. Mereka akan memenuhi jadwal pertandingan melawan Arema FC. Laga itu merupakan pekan kedelapan GO-JEK LIGA 1 2018. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu 13 Mei 2018.

Pelatih PSM, Robert Alberts, datang ke Malang dengan perasaan gundah. Hal itu karena Ia akan menghadapi bekas timnya. Seperti diketahui pelatih asal Belanda itu pernah menangani Arema pada musim 2009/2010.

Prestasi yang didapat tidak tanggung-tanggung, juara ISL 2009/2010. Tapi setelah itu Robert Alberts berpisah dengan Singo Edan.

Memang sudah lama Robert Alberts berpisah dengan Arema. Pertemuan nanti juga bukan kali pertama sebagai pelatih lawan. Tapi khusus di pertandingan nanti, Robert Alberts, merasa sedikit trenyuh.

Hal ini tidak lepas dari posisi Arema FC di papan bawah klasemen sementara. Bahkan Arema ada di zona degradasi. Walaupun kompetisi baru akan berjalan 8 pekan, tetap saja situasi itu tidak mengenakkan.

Pelatih Arema, Joko Susilo, juga terancam dipecat jika gagal mengamankan poin penuh menghadapi PSM. Hal itulah yang membuat Robert Alberts sedikit tegang.

“Hal yang tidak ingin saya lihat adalah Joko Susilo kehilangan pekerjaannya, kalau sampai PSM yang menang. Arema sedang terluka. Mereka pasti akan mempertahankan diri,” kata Robert Alberts.

Namun begitu Robert Alberts tetap fight. Ia meminta para pemainnya untuk bekerja keras demi meraih poin.